Hasil NBA Playoffs Hari Ini: Sixers Paksa Raptors Mainkan Game 7

Jumat, 10 Mei 2019 12:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Vaughn Ridley/Getty Images
Bintang tim basket Philadelphia 76ers, Ben Simmons mencoba mendribel bola melewati hadangan pemain Toronto Raptors. Copyright: © Vaughn Ridley/Getty Images
Bintang tim basket Philadelphia 76ers, Ben Simmons mencoba mendribel bola melewati hadangan pemain Toronto Raptors.

INDOSPORT.COM – Philadelphia 76ers berhasil mengalahkan Toronto Raptors 112-101 dalam game enam semifinal Wilayah Timur NBA Playoffs 2019. Kemenangan Sixers membuat mereka menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sekaligus memaksa Raptors untuk memainkan game ketujuh.

Bermain di kandang sendiri, Wells Fargo Center, Sixers mengusung misi membalas kekalahan dari Raptors pada game enam. Dunk Tobias Harris membuka keunggulan Sixers di awal kuarter pertama.

Harris benar-benar merajalela di kuarter pertama. Tembakan tiga angka small forward berusia 26 tahun membawa Sixers unggul jauh 13-5 atas Raptors pertengahan kuarter pertama.

Tertinggal cukup jauh dari Sixers di awal kuarter, Raptors mencoba mengejar defisit poin dengan mengandalkan Kawhi Leonard dan Serge Ibaka. Jump shoot Leonard membuat Raptors menipiskan ketertinggalan 17-23 dari Sixers. Namun Sixers mampu merebut kuarter pertama setelah tembakan tiga angka Ben Simmons membuat mereka unggul 29-21 atas Raptors.

Usaha Raptors mengejar ketertinggalan berlanjut di kuarter dua. Kawhi Leonard tampil dominan bagi Raptors di kuarter dua dengan mencetak enam angka. Akan tetapi, empat poin yang dicetak Jimmy Butler ketika kuarter dua menyisakan 10,8 detik membuat Sixers tetap unggul 58-43 atas Raptors.

Laju Sixers semakin kencang di sisa dua kuarter. Anak asuh Brett Brown itu mampu menambah 29 angka di kuarter tiga untuk menambah keunggulan atas Raptors menjadi 87-67.

Sixers akhirnya mengakhiri perlawanan Raptors dengan keunggulan 112-101 di akhir kuarter empat. Butler menjadi top performer Sixers dengan raihan 25 poin, 6 rebound, dan 8 assist. Di belakang Butler ada Ben Simmons yang menyumbang 21 poin, 8 rebound, dan 6 assist.

Sedangkan di kubu Raptors, Kawhi Leonard kembali tampil dominan dengan mencetak double-double 29 poin, 12 rebound, dan 5 assist.

Selanjutnya, game tujuh antara Philadelphia 76ers vs Toronto Raptors akan digelar di Scotiabank Arena kandang Raptors pada Senin (12/5/19) malam waktu setempat.

Liverpool Comeback Again!

Terus Ikuti Berita Olahraga Basket NBA Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM