Meski Puasa, Pemain Portland Trail Blazers Tampil Gemilang

Selasa, 14 Mei 2019 13:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport
Pebasket NBA Portland Trail Blazers, Enes Kanter. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pebasket NBA Portland Trail Blazers, Enes Kanter.

INDOSPORT.COM – Berlangsungnya pertandingan Playoffs Semifinal Wilayah Barat NBA 2018/19 tak menjadi penghalang Center Portland Trail Blazers, Enes Kanter untuk menjalani kewajibannya sebagai umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa untuk melakoni laga seperti biasanya.

Kanter tampil di game ketujuh saat melawan Denver Nuggets pada Senin (13/05/19) yang berakhir dengan skor 100-96. Berkat hasil ini, Portland menang dengan skor 4-3 dan mengamankan satu tiket untuk melenggang ke babak final.

Dalam pertandingan tersebut, Kanter yang merupakan atlet basket muslim menjalani jeda pertandingan tanpa minum. Ia bahkan bermain selama 40 menit dengan catatan 13 rebound, 1 assist, dan mencetak 12 poin.

Aksi brilian serta keteguhannya untuk tetap menjalani puasa tentunya mendapatkan sorotan dari media. Apalagi saat memberikan komentar bijak terkait keputusannya untuk menjalani kewajibannya saat bertanding.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN Asia (@espnasia) on

“Permainan bola basket lebih menguras mental daripada fisik. Ramadan membuat tubuh dan jiwamu lebih santai. Selain itu mendengarkan kata hati untuk menjadi orang yang lebih baik,” cuit @Enes_Kanter.

Selain itu, menurut kabar dari Yahoo Sports, Ramadan kali ini menjadi hal yang berbeda karena bertepatan dengan playoffs NBA, yang tentunya menguji keterbatasan kekuatan tubuh. Tapi dengan keteguhan batinnya ia yakin bisa melewati tantangan tersebut dan berbuah kemenangan.

Atlet berkebangsaan Turki itu juga menyatakan bahwa dirinya ingin menjadi inspirasi bagi anak-anak di seluruh dunia, dengan membuktikan bahwa meski sedang berpuasa tapi ia bisa berkembang dengan melewati segala rintangan yang ada.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%