Hasil NBA Playoffs Hari Ini: Tekuk Blazers, Warriors Rebut Game 1 Final Wilayah Barat

Rabu, 15 Mei 2019 12:59 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ezra Shaw/GETTYIMAGES
Stephen Curry menjadi bintang kemenangan Warriors atas Blazers 116-94 pada game pertama final Wilayah Barat. Copyright: © Ezra Shaw/GETTYIMAGES
Stephen Curry menjadi bintang kemenangan Warriors atas Blazers 116-94 pada game pertama final Wilayah Barat.

INDOSPORT.COM – Golden State Warriors berhasil mengalahkan Portland Trail Blazers 116-94 pada game pertama babak final Wilayah Barat NBA Playoffs 2019 yang berlangsung di Oracle Arena, Rabu (15/5/19) pagi WIB.

Stephen Curry lagi-lagi menjadi bintang kemenangan Warriors atas Blazers. Point guard berusia 31 tahun itu memimpin perolehan angka Warriors dengan mencetak 36 poin, 6 rebound, dan 7 assist.

Tak hanya menjadi pemain dengan perolehan poin tertinggi, pada pertandingan ini, Curry juga sukses mencatatkan sembilan tembakan tiga angka yang membawa Warriors menaklukkan Blazers.

Memainkan game pertama final Wilayah Barat di kandang sendiri, Warriors tak ingin membuang kesempatan untuk meraih kemenangan. Tim asuhan Steve Kerr itu langsung memimpin perolehan angka sejak kuarter pertama.

Kombinasi Curry dan Klay Thompson menjadi pendulang poin Warriors di kuarter pertama. Juara bertahan NBA 2018 itu menutup kuarter pertama dengan keunggulan 27-23 atas Blazers.

Keunggulan Warriors atas tamunya terus berlanjut pada kuarter dua. Curry dan kolega sukses menambah 27 poin yang membuat Warriors mengakhiri kuarter dua dengan keunggulan 54-45 atas Blazers.

Tertinggal di dua kuarter awal, Blazers yang mengandalkan CJ McCollum dan Damian Lillard mencoba mengejar perolehan poin Warriors. Kerja keras Blazers mulai menunjukkan hasil di kuarter tiga.

Dipimpin McCollum, Blazers mulai  memperkecil ketertinggalan dari Warriors dengan menyarangkan tambahan 26 angka di kuarter tiga. Tambahan 26 angka di kuarter tiga membuat Blazers menipiskan ketertinggalan menjadi 71-77 dari Warriors.

Namun, usaha keras para pemain Blazers untuk mengejar perolehan poin berujung sia-sia karena Warriors kembali menggila di kuarter empat. Duet Curry-Thompson benar-benar menjadi momok menakutkan bagi Blazers.

Keduanya menjadi aktor di balik tambahan 39 poin yang dicetak Warriors pada kuarter empat. Warriors pun menutup laga menghadapi Blazers dengan skor akhir 116-94.

Selain Curry dan Thompson yang masing-masing mencetak 36 dan 26 angka, Draymond Green juga sukses menjadi kunci kemenangan Warriors atas Blazers. Pada pertadingan ini, Green berhasil mencetak 12 angka, 10 rebound, dan 5 assist.

Selanjutnya, game kedua final Wilayah Barat NBA Playoffs 2019 antara Warriors vs Blazers akan kembali dimainkan di Oracle Arena pada Kamis (16/5/19) malam waktu setempat, atau Jumat (17/5/19) pagi WIB.

Terus Ikuti Berita Basket Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%