Hasil NBA Playoffs Hari Ini: Curry Gandakan Keunggulan Warriors Atas Blazers

Jumat, 17 Mei 2019 12:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ezra Shaw/GETTYIMAGES
Pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry tampil impresif saat melawan LA Clippers di Oracle Arena. Copyright: © Ezra Shaw/GETTYIMAGES
Pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry tampil impresif saat melawan LA Clippers di Oracle Arena.

INDOSPORT.COM - Stephen Curry menjadi aktor kemenangan Golden State Warriors atas Portland Trail Blazers pada game kedua final NBA Playoffs 2019, Jumat (17/05/19) pagi WIB.

Bermain di Oracle Arena, kandang Warriors, Blazers harus menyerah dari tim tuan rumah dengan skor 114-111. Dalam laga kali ini, Warriors masih belum diperkuat oleh Kevin Durant yang mengalami cedera betis, sehingga Blazers pun berhasil unggul tipis di kuarter pertama 29-31.

Masuk kuarter kedua, Blazers pun bermain konsisten. Berkat duet CJ McCollum dan Damian Lilard, Blazers semakin meninggalkan jarak mereka dari Warriors. Skor kuarter dua berakhir dengan 50-65 untuk keunggulan Blazers.

Barulah di kuarter ketiga, Warriors bermain menggila. Stephen Curry dan Klay Thompson bergantian menciptakan three point di awal-awal kuarter tiga.

Berkat tembakan tiga angka tersebut, Warriors sempat memperkecil ketertinggalam mereka menjadi 66-69. Kemudian di empat menit terakhir kuarter tiga, Thompson melakukan three point yang membuat Warriors unggul 77-75.

Masuk pada kuarter empat dengan skor yang sama yaitu 89-89, kedua tim tak mengendorkan serangan. Akan tetapi, Blazers lah yang mampu unggul lebih awal lewat aksi ciamik Lilard, skor pun berubah 94-102.

Tak mau malu di depan publik sendiri, Warriors pun bangkit. Curry pun membawa Warriors unggul kembali di menit-menit akhir menjadi 110-108.

Namun, tembakan tiga angka saudara Curry yang bermain untuk Blazers, Seth Curry hampir saja memupuskan kemenangan Warriors.

Akan tetapi, pemain Warriors dengan sigap bereaksi dan Draymond Green menutup pertandingan dengan dua angka sehingga merubah skor akhir 114-111.

Dalam pertandingan ini, Curry dan Thompson menjadi dua pemain yang bersinar di kubu Warriors. Curry mencetatkan 37 poin, 8 rebounds dan 8 assists. Sementara Thompson membukukan 24 poin, 3 rebounds, dan 2 assists.

Sedangkan di pihak Blazers juga di dominasi oleh Lilard dan McCollum. Lilard mencatatkan double-double dengan 23 poin, 5 rebounds, dan 10 assists. Dan McCollum membukukan 22 poin, 2 rebound, 5 assists.

Berkat hasil ini, Warriors pun berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 atas Blazers. Hal itu berarti Warriors membutuhkan dua kemenangan lagi untuk melaju ke babak NBA Finals.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Ikuti Terus Perkembangan NBA Playoffs lainnya di INDOSPORT.COM