Mengkonsumsi Obat-obatan Terlarang, Pebasket Ini Didiskualifikasi oleh NBA

Sabtu, 18 Mei 2019 15:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Indiana Pacers vs Washington Wizards di Capital One Arena in Washington Copyright: © Getty Images
Indiana Pacers vs Washington Wizards di Capital One Arena in Washington

INDOSPORT.COM - Pemain basket tim Indiana Pacers, Tyreke Evans, didiskualifikasi oleh NBA (National Basketball Association) karena terbukti menggunakan obat-obatan terlarang.

NBA telah mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk memberhentikan dan mendiskualifikasi Tyreke Evans dari kompetisi karena telah melanggar ketentuan program anti-narkoba pada Jumat (17/05/19) lalu.

Keputusan NBA tersebut pun langsung disampaikan oleh Indiana Pacers kepada Evans tepat setelah keputusan tersebut dirilis.

"Kami telah menangani masalah in dengan serius dan akan terus memberikan dukungan kepada Evans," ujar Indiana Pacers dilansir dari situs olahraga ESPN.

Padahal musim ini, Evans tampil cukup gemilang musim ini. Ia setidaknya mencatatkan rata-rata 10,2 poin, 2,9 rebound dan 2,4 assists dalam 20,3 menit untuk setiap pertandingannya.

Tetapi karena terbukti mengonsumsi obat-obatan terlarang, ia terpaksa harus diberhentikan dan didiskulafikasi dari turnamen NBA sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Namun dalam kasus ini, Evans ternyata tidak sendirian, pemain-pemain basket lainnya seperti O.J. Mayo, Chris Andersen, Roy Tarpley, Richard Dumas, Micheal Ray Richardson, Lewis Lloyd, Duane Washington dan Stanley Roberts, ternyata juga melakukan hal yang sama.

Mereka yang diberhentikan dan didiskualifikasi oleh NBA, baru boleh bermain lagi jika mendapat persetujuan dari pihak NBA. Pemberhentian ini secara otomatis mengakhiri 10 musim perjalanan Evans di NBA.

Selama di NBA, ia pernah mendapatkan gelar Rookie of the Year di tahun 2010 dan telah bermain untuk New Orleans Pelicans dan Memphis Grizzlies.

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Ikuti Terus Berita Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%