Hasil NBA Playoffs Hari Ini: Curry dan Green Bawa Warriors Kunci Tiket Final NBA 2019

Selasa, 21 Mei 2019 12:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Steve Dykes/Getty Images
Stephen Curry jadi kunci kemenangan Golden State Warriors atas Portland Trail Blazers. Copyright: © Steve Dykes/Getty Images
Stephen Curry jadi kunci kemenangan Golden State Warriors atas Portland Trail Blazers.

INDOSPORT.COM - Golden State Warriors sukses mengunci tiket final NBA 2019 usai mengalahkan Portland Trail Blazers 119-117 pada game keempat babak final Wilayah Barat NBA Playoffs 2019, Selasa (21/05/19) pagi WIB.

Lagi-lagi, Stephen Curry menjadi pahlawan kemenangan Warriors atas Blazers. Point guard berusia 31 tahun itu memimpin perolehan angka Warriors dengan mencetak triple-double 37 poin, 13 rebound, dan 11 assist.

Tidak hanya Curry yang sukses menjadi bintang kemenangan Warriors, Draymond Green juga turut memberikan sumbangan penting dan mencetak triple-double 18 poin, 14 rebound dan 11 assist.

Meskipun berhasil mengunci tiga kemenangan di game pertama, kedua dan ketiga, tak membuat Warriors mengendurkan serangan mereka di game keempat. Pasukan Steve Kerr langsung unggul di kuarter pertama dengan keunggulan 36-35.

Tak ingin dipermalukan, Blazers pun bangkit di kuarter kedua, adalah Meyes Leonard yang menjadi aktor kebangkitan pasukan Terry Stotts dengan mencetak 25 poin dan menutup kuarter kedua 69-65.

Kombinasi CJ McCollum dan Damian Lillard sukses membawa Blazers kembali mengungguli Warriors di kuarter ketiga dengan keunggulan 92-87. Tak mau malu di hadapan pendukungnya sendiri, Warriors bangkit di kuarter keempat.

Kombinasi mematikan Curry dan Green membawa Warriors menyamakan poin menjadi 104-104 ketika pertandingan masih menyisakan 4 menit 34 detik lagi. Leonard sempat memberi asa bagi tim tamu ketika pertandingan tersisa 1 menit 53 detik lagi.

Namun triple-double kedua Curry di sepanjang kariernya, memaksa pertandingan kuarter empat berakhir dengan poin sama kuat 111-111.

Kegemilangan Draymond Green di babak perpanjang waktu akhirnya membawa Warriors kembali merebut game keempat atas Blazers. Tiga poin yang dicetak Green membawa timnya mengakhiri perpanjangan waktu dengan keunggulan 119-115.

Torehan tersebut pun membuat pemain yang berposisi sebagai power forward tersebut kembali mencetak triple-double kedelapan di sepanjang kariernya.

Berkat hasil ini, Warriors pun akhirnya mengunci tiket final NBA 2019, setelah unggul dalam empat game beruntun.

Ikuti Terus Berita Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM