Dibekap Cedera, Kevin Durant ‘Tinggalkan’ Warriors di Game 1 Final NBA

Jumat, 24 Mei 2019 20:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Kevin Durant, pemain bintang Golden State Warriors. Copyright: © GettyImages
Kevin Durant, pemain bintang Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM – Megabintang basket Kevin Durant diperkirakan tidak akan memperkuat Golden State Warriors di Game pertama Final NBA pada 30 Mei 2019 mendatang lantaran masih dibekap cedera.

Menurut laporan situs berita sport di USA Today, peraih Final MVP 2 kali itu belum kembali lapangan lantaran masih menjalani pemulihan pasca alami cedera pada betis  kanannya.

Warriors sendiri sudah mengevaluasi Durant pada hari Kamis (23/05/19) kemarin, dan pelatih tim Steve Kerr memprediksi Durant baru siap bermain di game kelima Warriors.

“Kami semua tahu, inilah tanggaapannya. Belum ada kepastian di mana kami bisaa mengatakan, ‘Dia akan bermain pada tanggal ini dan itu’, dan masih belum, jadi kami terus bergerak,” kata Kerr.

“Tapi sekali lagi, dia belum menghabiskan waktu di lapangan bersama kami, belum menjalani latihan menembak secara individu,” lanjutnya.

Durant mencetak 34.2 poin ketika dia mengalami cedera di kuarter ketika game kelima semifinal Wilayah Barat NBA melawan Houston Rockets akibat salah jatuh. Dia harus dibawa ke ruang ganti dan tidak dapat kembali lagi ke lapangan.

Dengan potensi absennya Durant, Warriors sejatinya bisa mengandalkan DeMarcus Cousins yang dinyatakan pulih sejak mengalami cedera pada Januari lalu.

Bila hasil pemeriksaan bagus, Kerr akan memainkan Cousins di final game pertama dimana Warriors akan berhadapan dengan pemenang antara Milwaukee Bucks atau Toronto Raptors.

Dalam beberapa pekan terakhir, dunia basket NBA memang selalu menghiasi berita olahraga, di mana kompetisi ini telah mencapai partai puncak. Warriors sendiri masih akan menunggu siapa lawan mereka dari Wilayah Timur, apakah Milwaukee Bucks atau Toronto Raptors.