Gubernur DIY Sambut Gembira Kehadiran DBL Academy Yogyakarta

Selasa, 28 Mei 2019 19:12 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS DBL
Sri Sultan Hamengkubuwono X menyambut gembira rencana hadirnya kompetisi basket pelajar Developmental Basketball League (DBL) Academy di Yogyakarta. Copyright: © HUMAS DBL
Sri Sultan Hamengkubuwono X menyambut gembira rencana hadirnya kompetisi basket pelajar Developmental Basketball League (DBL) Academy di Yogyakarta.

INDOSPORT.COM – Gubernur Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, menyambut gembira rencana hadirnya kompetisi basket pelajar Developmental Basketball League (DBL) Academy di Yogyakarta.

Hal tersebut ia ungkapkan ketika menyambut kunjungan CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda, Senin (27/5/19). Sri Sultan menyebut, kehadiran liga basket pelajar terbesar di Indonesia itu merupakan kabar bagus untuk perkembangan olahraga basket di Yogyakarta.

“Sudah banyak yang mengenal Yogyakarta sebagai kota pelajar. Saya sangat senang ketika banyak pihak ikut memikirkan pengembangan pelajar di Yogyakarta. Termasuk DBL Indonesia yang menggunakan basket sebagai wadah membentuk pemimpin penerus bangsa,” ujar Sri Sultan.

Pria yang juga Raja Kraton Yogyakarta itu menambahkan, DBL Academy akan memberikan banyak manfaat. Bukan hanya bagi pelajar, namun juga pada orang tua.

“Kegiatan anak-anak yang aktif seperti DBL Academy akan jauh lebih terlihat dampaknya. Orang tua harus memagami ini karena sangat positif bagi perkembangan anak, jadi pendukung selain sekolah,” paparnya.

Sri Sultan juga memuji keberhasilan DBL Indonesia yang secara konsisten menggelar kompetisi basket pelajar selama 11 tahun terakhir. Kerja keras DBL Indonesia itu kini bisa dilihat dari semakin banyaknya bibit-bibit pebasket muda Tanah Air.

Proses demi proses harus dilalui para pemain di DBL Academy itulah yang diharapkan bisa membentuk karakter para pelajar yang ada di DI Yogyakarta.

“Kecenderungan sekarang banyak yang tidak lagi proses, melainkan transaksionalnya,” tegasnya.

Sementara itu, Azrul Ananda selaku CEO dan Founder DBL Indonesia berharap dengan adanya DBL Academy Yogyakarta akan menjadi wadah pembentukan karakter dan kreativitas pelajar di DI Yogyakarta dan sekitarnya.

“DBL Academy bukan hanya mendidik anak muda untuk berolahraga basket, tapi juga menanamkan tentang pembangunan karakter serta pemahaman kebutuhak kesehatan,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Presiden Klub Persebaya tersebut.

Nantinya, arena DBL Academy Yogyakarta yang dilengkapi dengan dua lapangan basket standar internasional akan dibangun di lahan seluas 2.000 meter persegi yang berada di Jln Magelang 165 Km 5.

Sebelumnya, DBL Academy telah sukses mendirikan dua fasilitas basket di Surabaya, yakni DBL Arena yang berlokasi di depan Graha Pena dan satu lagi berlokasi di Pakuwon Mall Surabaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%