Jelang Final Game Ketiga, Golden State Warriors 'Ditinggal' 1 Pemainnya

Selasa, 4 Juni 2019 14:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Aksi selebrasi pemain Golden State Warriors, Stephen Curry, Alfonzo McKinnie, Kevin Durant dan Kevon Looney Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi pemain Golden State Warriors, Stephen Curry, Alfonzo McKinnie, Kevin Durant dan Kevon Looney

INDOSPORT.COM - Pemain depan Golden State Warriors, Kevon Looney nampaknya tidak akan bisa mengikuti pertandingan lanjutan di NBA final melawan Toronto Raptors Kamis (06/06/19) mendatang.

Pebasket berusia 23 tahun ini harus kembali menerima cedera pada tubuh bagian kanannya sehingga harus absen dalam beberapa laga mendatang.

Dalam pertandingan NBA final game 2, Looney bahkan hanya mampu bermain dalam waktu 10 menit saja dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin (03/06/19) lalu. Dirinya terlihat memegang bahu kanannya dalam pertengahan babak kedua.

Meskipun pada akhirnya The Warriors bisa membalas kekalahan di game pertama lawan Raptors dengan skor 109-104, kehilangan Looney membuat mereka mau tak mau mengandalkan pemain center DeMarcus Cousins, yang cukup  tampil signifikan dan berperan dengan menciptakan 10 rebound, 6 assists, dan mencetak 11 poin di game 2.

Kehilangan Looney cukup memberi tamparan keras bagi Golden State Warriors karena sebelumnya tim yang dilatih Steve Kerr ini juga telah kehilangan dua bintangnya. Kevin Durant dan Andre Iguodala sama-sama menderita cedera yang membuat mereka harus istirahat sejenak.

Namun meskipun Warriors kehilangan dua pemain intinya, Klay Thompson berhasil menjadi bintang bersinar di game kedua usai mencetak 25 poin, 5 rebound, dan 5 assist.

Selain Thompson, Stephen Curry juga berhasil membantu Golden State Warriors unggul dengan 3 rebound, 4 assists, dan mencetak 23 poin hingga akhirnya Raptors harus takluk di game kedua ini.