Ada Darah Asia di Balik Keberhasilan Toronto Raptors Juara NBA 2019

Jumat, 14 Juni 2019 11:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© nothinbutnets.com
Jeremy Lin merupakan pebasket berdarah Asia yang berperan dalam kemenangan Toronto Raptors melawan Golden State Warriors hari ini. Copyright: © nothinbutnets.com
Jeremy Lin merupakan pebasket berdarah Asia yang berperan dalam kemenangan Toronto Raptors melawan Golden State Warriors hari ini.

INDOSPORT.COM - Toronto Raptors berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Golden State Warriors Jumat ini. Rupanya ada peran pebasket berdarah Asia atas kemenangan ini.

Jeremy Lin menjadi satu-satunya pebasket berdarah Amerika-Asia yang berhasil memenangkan kejuaraan NBA final bersama Toronto Raptors.

Meski tidak diturunkan di game 6, Pebasket yang berjuluk Linsanity ini pada akhirnya berhasil menambahkan koleksi piala kemenangan usai Raptors mengalahkan Warriors dengan skor 114-110 hari ini.

Lin sendiri justru memiliki peran di Game 3, Kamis (06/06/19) lalu, dengan bermain selama 51 detik saja. Pertandingan ini berhasil dimenangkan Toronto dengan skor 123-109. Kedudukan saat itu pun berubah menjadi 2-1 bagi Raptors

Pebasket berusia 30 tahun ini rupanya merupakan mantan pemain Warriors pada tahun 2010-2011. Hingga pada akhirnya Lin bergabung ke Toronto Raptors pada Februari 2019.

Meski hanya menghabiskan waktu singkat dalam bermain, Jeremy Lin masih menjadi pebasket yang difavoritkan oleh para fans Toronto Raptors.