Juara NBA 2019, Toronto Raptors Diarak Jutaan Warga Kanada

Senin, 17 Juni 2019 21:49 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Cunningham/Getty Images
Toronto Raptors merupakan juara NBA musim ini dan mendapat sambutan meriah dari warga Toronto. Cunningham/Getty Images. Copyright: © Cunningham/Getty Images
Toronto Raptors merupakan juara NBA musim ini dan mendapat sambutan meriah dari warga Toronto. Cunningham/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Toronto Raptors menjadi juara NBA 2019 benar-benar membuat para pendukungnya larut dalam kegembiraan.

Tak hanya disambut gembira oleh warga kota Toronto, namun seluruh Kanada juga memberikan pesta sambutan kepada Kawhi Leonard dan kawan-kawan.

Fans Raptors menyiapkan selebrasi juara yang digelar di pusat kota Toronto pada Senin (17/06/19). Tak hanya menggelar pesta selebrasi di pusat kota, Raptors juga diarak oleh para pendukungnya.

“Gelar juara ini berarti banyak bagi kota kami dan seluruh warga Kanada. Kami menyiapkan parade untuk menunjukkan trofi Larry O’Brien,” kata Presiden Operasional Raptors, Masai Ujiri, dikutip dari CTV News.

Ujiri menambahkan, gelar juara NBA 2019 yang diraih Raptors merupakan mimpi yang menjadi nyata bagi semua orang di penjuru Kanada. Oleh sebab itu, perayaan besar-besaran pun disiapkan untuk merayakan keberhasilan tersebut.

Diperkirakan, lebih dari 1,5 juta orang ikut dalam parade yang melewati lokasi-lokasi penting di pusat kota Toronto. Sebuah bus terbuka yang akan mengangkut para pemain Raptors pun disiapkan.

“Membawa pulang gelar juara NBA ke Toronto adalah tujuan dari tim ini dan sudah sepantasnya kami merayakan bersama para fans,” beber Ujiri.

Seperti diketahui, Toronto Raptors berhasil mengalahkan Golden State Warriors 114-110 pada game keenam NBA Finals 2019 yang digelar di Oracle Arena pada Jumat (14/06/19) lalu. Kemenangan itu membuat Raptors unggul 4-2 atas Warriors sekaligus memastikan diri menjadi juara NBA 2019.

Gelar juara NBA 2019 merupakan gelar pertama Raptors di kompetisi bola basket paling bergengsi di dunia. Oleh sebab itu, tak heran jika pesta perayaan meriah pun digelar untuk tim asuhan Nick Nurse tersebut.