Kelebihan Berat Badan, Kaleb Ramot Gemilang Fokus Latihan Fisik

Selasa, 18 Juni 2019 02:11 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Kaleb Ramot Gemilang. Copyright: © INDOSPORT
Kaleb Ramot Gemilang.

INDOSPORT.COM - Dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina, Timnas Basket Putra Indonesia telah memulai pemusatan latihan (training center) sejak 10 Juni 2019 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. 

Kaleb Ramot Gemilang, pebasket asal klub Stapac Jakarta sebagai salah satu pemain yang dipanggil pun menceritakan kondisi pemusatan latihan yang sudah berjalan selama seminggu tersebut. 

"Di awal banyak melakukan latihan fisik sih, seperti tes fisik dan sebagainya," ujarnya.

"Selebihnya, baru perkenalan ke sistem bermain di hari kamis dan jumat kemarin dan ada beberapa pemain yang terpaksa harus rehat dulu sejenak karena cedera yang dialami," cerita Kaleb kepada INDOSPORT, Minggu (16/06/19) malam. 

Lebih lanjut, ketika menjalani tes sebelum latihan intensif pada hari ini (17/06/19), pemain kelahiran 30 Mei 1991 ini harus terkendala masalah fisik, yakni kelebihan berat badan.

"Iya benar, mungkin karena jeda dari final ke persiapan (pemusatan latihan) itu lumayan lama, jadi kemarin waktu off itu pure untuk liburan saja," cerita Kaleb.

Oleh karena itu, Kaleb pun diberikan target dan program khusus oleh sang pelatih, Wahyu Widayat Jati selama pemusatan latihan ini berlangsung

"Untuk program menurunkan berat badan sih banyak ke core dan strengthen ya."

"Nggak ada punishment sih dari Coach Cacing (sapaan Wahyu Widayat Jati), hanya diingatkan saja, begitu," tukas pemain yang mendapatkan penghargaan sebagai MVP Player of The Year IBL 2018.