Tugas Penting LeBron James Jika Ingin Samai Kobe Bryant di Lakers

Kamis, 20 Juni 2019 10:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James Copyright: © USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James

INDOSPORT.COM – Pebasket LeBron James memiliki tugas yang harus dilakukan agar bisa menyamai legenda Los Angeles Lakers seperti Magic Johnson ataupun Kobe Bryant, demikian menurut rapper Amerika Serikat, Ice Cube.

Sebagai salah satu pebasket terhebat di dunia saat ini, LeBron James rupanya belum mampu menandingi pesona Magic Johnson atau Kobe Bryant yang sangat populer di dunia basket pasa jamannya.

Dua legenda Los Angeles Lakers dicintai juga oleh para penggemar Lakers karena kesetiaannya bersama klub dan prestasi yang ditorehkan sepanjang karier mereka.

Meski begitu, Ice Cube meyakini LeBron tidak akan menjadi Elgin Baylor, yang menghabiskan 13 tahun di Lakers dan tanpa kemenangan gelar.

“Jangan egois. Itulah yang harus dia lakukan. Dia tidak akan menjadi Elgin Baylor, yang menghabiskan bertahun-tahun melakukan banyak hal hebat dan menjadi seorang Lakers sepanjang waktu,” kata Ice Cube dilansir CBSS Sports.

Baylor sendiri bermain untuk Lakers dari tahun 1958 hingga 1972, dan menempatkan dirinya 11 kali di All Star NBA, 10 kali menjadi pemain utama All NBA, dan memainkan delapan final NBA namun tidak pernah memenangkan kejuaraan.

“(LeBron) memiliki tiga musim atau lebih jika dia ingin bermain untuk Lakers, jangan egois maka dia tidak akan punya masalah,” lanjut Ice Cube.

“Dia tidak akan memiliki masalah. Ini patokan jika Anda ingin dicintai selamanya. Namun kami mencintai semua pemain Lakers dan semua mantan Lakers.”

NBA Musim 2018/19 kali ini bukanlah musim terbaik LeBron. Pindah ke Lakers dari Cleveland Cavaliers, ia gagal bermain di NBA Playoffs untuk pertama kalinya sejak tahun 2005.

Bahkan, dari segi permainan personal, musim ini LeBron kalah saing dengan pemain-pemain lain seperti James Harden, Giannis Antetokounmpo, Kevin Durant, dan Stephen Curry.

Meski begitu, LeBron masih diharapkan mampu membawa Lakers di posisi yang lebih baik di musim depan. Kedatangan Anthony Davis dari New Orleans Pelicans diyakini bisa menunjang performa LeBron dalam menunaikan tugasnya itu.