Jadi Kandidat Pelatih Timnas Basket Indonesia, Ini Rencana Rajko Toroman Menuju FIBA 2023

Sabtu, 22 Juni 2019 15:51 WIB
Penulis: Shintya Maharani, Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Rajko Toroman, kandidat terkuat pelatih Timnas Basket Putra Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Rajko Toroman, kandidat terkuat pelatih Timnas Basket Putra Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih basket asal Serbia, Rajko Toroman resmi menjadi kandidat kuat menangani Timnas Basket Indonesia menggantikan Wahyu Widayat Jati.

Hal itu disampaikan langsung oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) dalam konferensi pers yang dilakukan Jumat (21/06/19) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Menjadi kandidat kuat untuk menangani Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman sudah memiliki rencana untuk lolos Piala Dunia atau FIBA World Cup 2023 mendatang. Budi Satrio selaku Sekjen PP Perbasi mengungkapkan rencana Rajko Toroman yang lebih akrab dipanggil Toro.

"Setelah berbincang, coach Toro dia ingin melihat talenta terbaik, Sepertinya rencana ke depannya dia tidak akan membelah dua tim, tapi satu tim yang bisa berjalan bersama hingga 2023," ucap Budi Satrio.

Lebih lanjut, Budi mengungkapkan bahwa Toro idelanya bergabung dengan Timnas Basket Indonesia setelah turnamen William Jones Cup 2019 di Taiwan.

Sebagai informasi, saat ini Timnas Basket Indonesia akan mengikuti William Jones Cup yang akan digelar pada 12-21 Juli 2019 di Taiwan. Hal itu dilakukan agar bisa mengevaluasi performa Timnas Basket Indonesia.

Sampai saat ini, sudah ada 16 pemain yang sudah dipersiapkan untuk seleksi Timnas Basket Indonesia dalam gelaran William Jones Cup 2019. Akan tetapi, keputusan pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia belum final.

Menurut Budi keputusan pemain untuk Timnas Basket Indonesia di bawah Toro masih sangat dinamis. Sebab, pihaknya masih harus berbicara kepada para pemilik klub Indonesia Basket League (IBL) untuk menyumbangkan para pemain terbaik gabung ke timnas.

Toro Sendiri merupakan pelatih basket yang sudah banyak pengalaman. Ia pernah membawa Timnas Iran ke Olimpiade Beijing 2008. Selain itu, Toro berhasil membantu Timnas Filipina jadi semifinalis di FIBA Asia 2011.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%