Golden State Warriors Terancam Ditinggalkan Klay Thompson, Ini Alasannya

Rabu, 26 Juni 2019 20:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Klay Thompson berpeluang untuk tinggalkan Golden State Warriors. Copyright: © Getty Images
Klay Thompson berpeluang untuk tinggalkan Golden State Warriors.

INDOSPORT.COMGolden State Warriors terancam kehilangan salah satu pemain bintangnya, Klay Thompson. Pasalnya hingga saat ini Warriors belum mengajukan tawaran maksimal kepada pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Klay Thompson menjadi salah satu pemain penting bagi Warriors. Buktinya ia membantu tim yang bermarkas di Oracle Arena itu mencapai babak NBA Finals dalam lima tahun terakhir.

Akan tetapi, bulan depan Klay Thompson akan berstatus free agent. Sehingga Warriors harus menawarkan kontrak kepada Thompson jika masih ingin melihat duet Splash Brothers bersama Stephen Curry.

Dilansir dari situs berita olahraga Yahoo Sports, sampai saat ini Warriors belum menawarkan kontrak maksimum selama lima tahun kepada Thompson yang mencapai 190 juta dolar Amerika atau setara Rp2,6 triliun.

Bahkan kabar yang beredar, Warriors akan meminta diskon kepada Thomspon untuk mengurangi kesepakatan transfernya karena pemain berposisi Shooting Guard ini sedang mengalami cedera serius seperti Kevin Durant.

Jika Warriors melakukan hal itu, maka Klay Thompson berpotensi besar besar meninggalkan klub. Menurut laporan dari jurnalis ESPN, Adrian Wojnarowski, meski mengalami cedera, nyatanya asih banyak tim NBA yang ingin meminangnya.

Tim NBA yang terdepan untuk mendatangkan Klay Thompson, adalah LA Clippers yang saat ini juga dihubungkan dengan bintang Toronto Raptors, Kawhi Leonard.