Tolak Perpanjang Kontrak dengan Warriors, Kevin Durant Isyaratkan Menuju Knicks?

Kamis, 27 Juni 2019 11:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Kevin Durant, pemain bintang Golden State Warriors. Copyright: © GettyImages
Kevin Durant, pemain bintang Golden State Warriors.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Golden State Warriors, Kevin Durant diberitakan telah menolak perpanjang kontrak setahun yang diajukan timnya.

Warriors kabarnya telah menolak perpanjangan kontrak senilai 31,5 juta USD atau setara Rp446,16 miliar dari Warriors dan penolakan tersebut secara otomatis membuatnya akan berstatus bebas kontrak mulai akhir Juni nanti.

Dilansir dari situs resmi NBA berdasarkan ESPN, Kamis (27/06/19) dini hari WIB, manajer Durant, Rich Kleiman sudah menyampaikan keputusan kliennya kepada General Manajer Warriors, Bob Myers, yang sebelumnya telah mengisyaratkan mengenai pembicaraan perpanjangan kontrak dengan pebasket 31 tahun tersebut yang tak kunjung menemukan kata sepakat.

Walaupun akan berstatus bebas kontrak pada akhir Juni mendatang, Durant tidak akan menutup kemungkinan untuk kembali merumuskan kontrak berdurasi panjang dengan Runner-Up NBA 2018/19.

Status bebas kontrak penyabet dua gelar Pemain Terbaik (MVP) NBA tersebut akhir bulan nanti tentunya membuat tim-tim seperti New York Knicks, Brooklyn Nets dan Los Angeles Clippers sangat berpeluang untuk bisa mendatangkannya.

Jika memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan durasi 4 tahun bersama dengan klub lain, Durant paling tidak akan mendapatkan keuntungan sebesar 164 juta USD (setara Rp2,32 triliun).

Sedangkan jika memutuskan memperpanjang kontrak 5 tahun bersama Warriors, pemain yang sedang dalam tahap pemulihan dari cedera tendon-achilles tersebut akan mendapatkan keuntungan sebesar 221 juta USD atau setara Rp3,13 triliun.

Masih belum bisa dipastikan apakah keputusan yang akan dipilih oleh Kevin Durant, namun sejauh ini New York Knicks dikabarkan menjadi tim terdepan yang akan menjadi pelabuhan utamanya musim depan.