Dapatkan Rekan Setim Leonard, LA Lakers Ikut 'Gembosi' Toronto Raptors

Sabtu, 6 Juli 2019 15:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gregory Shamus/Getty Images
Danny Green (kanan), pemain Toronto Raptors yang turut andil mengantarkan timnya juara NBA 2019. Copyright: © Gregory Shamus/Getty Images
Danny Green (kanan), pemain Toronto Raptors yang turut andil mengantarkan timnya juara NBA 2019.

INDOSPORT.COM - Tim basket LA Lakers turut serta 'gembosi' skuat Toronto Raptors dengan mendatangkan rekan Kawhi Leonard, Danny Green.

Green merupakan salah satu pemain penting di Toronto Raptors yang ikut andil dalam memenangakan juara NBA musim 2018/19. Pada musim lalu, ia mencatatkan rata-rata 10,3 poin, 4 rebound, dan 1,6 assist.

Meski sudah memasuki usia 32 tahun, Danny Green merupakan shooter yang tidak bisa diremehkan. Bersama Raptors, ia berhasil mencatatkan rata-rata mencetak three point tertingi dalam kariernya, yakni 45,5 persen.

Akan tetapi, setelah memenangkan juara NBA bersama Raptors, Green menjadi pemain free agent. Dilansir dari laman berita olahraga Yahoo Sports, pebasket berposisi Shooting Guard ini kemudian gabung ke Lakers dengan durasi kontrak dua tahun.

Danny Green menandatangani kesepakatan dengan LA Lakers sebesar 30 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp423 miliar.

Sebelum pindah, Green memang telah mengidamkan untuk hengkang dan bermain bersama dua bintang Lakers, LeBron James dan Anthony Davis.

"Mereka (Lakers) punya pemain bagus seperti, Kuzma. Mereka mengontrak Jared Dudley, Troy Daniels, dan beberapa penembak. Ketika kita memiliki kedua orang itu (LeBron dan Davis), kita tahu langit adalah batasnya," ucap Green.

Kepergian Danny Green ini merupakan kabar buruk bagi Raptors. Pasalnya, pemain bintang lainnya, Kawhi Leonard juga dikabarkan setuju menandatangani kontak dengan LA Clippers bersama Paul George dari Oklahoma City Thunder.