Magic Johnson, Legenda yang Jadi 'Biang Kerok' Lakers Gagal Gaet Kawhi Leonard

Sabtu, 6 Juli 2019 17:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Legenda Los Angeles Lakers, Magic Johnson. Copyright: © getty images
Legenda Los Angeles Lakers, Magic Johnson.

INDOSPORT.COM - Mantan presiden sekaligus legenda LA Lakers, Magic Johnson, dikabarkan menjadi 'biang kerok' kegagalan timnya gaet Kawhi Leonard.

Sebelumnya, dari rumor yang beredar, Kawhi Leonard dikabarkan lebih dekat ke LA Lakers dibandingkan ke LA Clippers atau Toronto Raptors.

Namun nyatanya, kini Kawhi Leonard sudah memutuskan masa depannya. Ia akan bermain di LA Clippers bersama mantan bintang Oklahoma City Thunder, Paul George.

Dilansir dari situs berita olahraga Larry Brown Sports, ternyata Magic Johnson yang dinilai menjadi 'biang kerok' Lakers gagal mendapatkan Leonard. Hal tersebut karena bocoran rumor yang pernah diungkapkan oleh Johnson bahwa Leonard sudah mencapai kesepakatan dengan Lakers.

Namun, bocoran informasi yang dinyatakan Magic Johnson itu konon membuat pihak Kawhi Leonard tak senang. Selain itu, ada laporan yang mengatakan bahwa Leonard tidak tertarik untuk bergabung ke klub dengan supertim seperti Lakers yang diperkuat LeBron James dan Anthony Davis.

Sebaliknya, Clippers yang tadinya dikabarkan kalah dalam persaingan malah bisa menggaet mantan pemain San Antonio Spurs. Hal itu, karena Clippers menanggapi rumor Leonard dengan tenang.

Hingga akhirnya, Clippers pun mendapatkan hadiah besar di bursa pasar bebas NBA 2019 dengan berhasil membajak pemain yang mengantar Toronto Raptors juara NBA tersebut.