Analisis Duet James Harden dan Russell Westbrook di Houston Rockets

Jumat, 12 Juli 2019 11:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Bill Baptist/GETTYIMAGES
James Harden saat ingin memasukkan bola ke dalam ring dalam pertandingan melawan Utah Jazz di Toyota Center dalam pertandingan NBA Playoffs 2019. Copyright: © Bill Baptist/GETTYIMAGES
James Harden saat ingin memasukkan bola ke dalam ring dalam pertandingan melawan Utah Jazz di Toyota Center dalam pertandingan NBA Playoffs 2019.

INDOSPORT.COM - Russell Westbrook resmi bergabung dengan Houston Rockets. Berikut analisis duet James Harden dan Russell Westbrook di Houston Rockets. 

Houston Rockets memberikan kejutan dalam bursa transfer NBA 2019. Houston Rockets melepas Chris Paul dan mendapatkan Russell Westbrook dari Oklahoma City Thunder. 

Houston Rockets musim lalu masih gagal untuk lolos ke final NBA setelah dikalahkan Golden State Warriors di semifinal Wilayah Barat. 

Houston Rockets pun terus berusaha untuk menemukan tandem yang tepat untuk James Harden. Apakah Russel Westbrook dapat menjadi partner yang tepat untuk James Harden?

Strategi Permainan

Dari segi permainan, Russell Westbrook tentunya akan menggantikan peran dari Chris Paul sebagai point guard atau playmaker bagi Houston Rockets. 

Dengan suplai bola dari Russell Westbrook, James Harden bisa melakukan tugasnya sebagai scorer dengan baik. Keduanya juga bisa bertukar peran di lapangan. 

James Harden bisa membawa bola dari belakang, kemudian memberikan kepada Russell Westbrook yang bisa masuk ke paint area. 

Demi Kalahkan Golden State Warriors

Upaya yang dilakukan Houston Rockets dengan mencarikan partner yang tepat untuk James Harden tak lain dan tak bukan adalah untuk mengalahkan Golden State Warriors. 

Dalam dua musim terakhir, Houston Rockets selalu tumbang dari Golden State Warriors di babak playoff. Tetapi dengan hengkangnya Kevin Durant dari Golden State Warriors tentunya akan mengurangi kekuatan tim. 

Kini tinggal bagaimana Houston Rockets menambah kekuatan tim setelah kini punya James Harden dan Russell Westbrook. 

Kembali ke Final? 

James Harden dan Russell Westbrook sebelumnya sudah pernah bermain bersama di Oklahoma City Thunder pada rentang waktu 2009-2012. 

Hasilnya saat itu adalah Oklahoma City Thunder berhasil melaju ke final NBA pada tahun 2012. Sayangnya, Oklahoma City Thunder kalah dari Miami Heat yang saat itu masih diperkuat oleh LeBron James.

Dengan kembalinya duet James Harden dan Russell Westbrook, apakah Houston Rockets akan berhasil mencapai final NBA musim depan? Kita nantikan saja. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%