Ganti Pelatih, Timnas Basket Putra Indonesia Panggil 54 Pemain untuk Seleksi

Kamis, 18 Juli 2019 14:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Rajko Toroman, kandidat terkuat pelatih Timnas Basket Putra Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Rajko Toroman, kandidat terkuat pelatih Timnas Basket Putra Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Putra Indonesia akan mengalami perubahan skenario usai menunjuk Rajko Toroman menjadi pelatih kepala. Maka dari itu timnas Indonesia akan kembali melakukan seleksi pada 25 Juli 2019 yang diikuti 54 pemain.

Saat ini, timnas basket Indonesia memang sudah terbentuk. Bahkan mereka sedang menjalani turnamen William Jones Cup 2019 di Taiwan.

Meski timnas basket Indonesia sudah terbentuk, Perbasi telah melakukan perubahan kepala pelatih yang tadinya dipegang oleh Wahyu Widayat Jati alias Cacing diganti oleh Rajko Toroman.

Hal ini dilakukan oleh Perbasi karena Indonesia akan berlaga di Sea Games 2019 Filipina dan Kualifikasi FIBA ASia Cup 2021. Selain itu, penunjukkan coach Toro ini sebagai misi untuk meloloskan Indonesia pada gelaran FIBA World Cup 2023 mendatang.

Oleh sebab itu, Perbasi akan melakukan seleksi kembali agar pelatih asal Serbia tersebut leluasa untuk memilih pemain yang nanti bakal bermain di timnas basket Indonesia.

Seleksi timnas basket Indonesia ini rencananya akan dilakukan usai William Jones Cup 2019 selesai. Kemudian pemain yang sudah memperkuat Indonesia di turnamen itu nantinya akan bergabung dengan pemaun yang terpilih dalam seleksi.

Nah, berikut portal olahraga INDOSPORT.COM sajikan daftar pemain yang dipanggil untuk melakukan seleksi untuk timnas basket putra Indonesia dilansir dari Main Basket.

© Main Basket.com
Daftar pemain yang dipanggil untuk seleksi timnas basket putra Indonesia Copyright: Main Basket.comDaftar pemain yang dipanggil untuk seleksi timnas basket putra Indonesia
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%