Dipanggil Seleksi Timnas Basket Indonesia, Ini Respons Kevin Yonas

Sabtu, 20 Juli 2019 19:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
Kevin Yonas Sitorus (kedua dari kiri) dan para pemain Satria Muda Pertamina di IBL Gojek 3x3 seri ke-3 Yogyakarta. Copyright: © Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
Kevin Yonas Sitorus (kedua dari kiri) dan para pemain Satria Muda Pertamina di IBL Gojek 3x3 seri ke-3 Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Nama bintang Satria Muda Pertamina, Kevin Yonas Sitorus masuk dalam 54 pemain yang dipanggil untuk seleksi Timnas Basket Indonesia. Ia pun merasa bersyukur karena bisa dipercaya untuk mengikuti seleksi.

Timnas Basket Indonesia, saat ini memang sudah terbentuk. Bahkan mereka sudah mengikuti kompetisi William Jones Cup 2019 di Taiwan pada 12-21 Juli 2019.

Meski sudah terbentuk, Timnas Basket Indonesia akan mengalami perubahan skenario. Hal tersebut karena bakal adanya pergantian pelatih kepala dari Wahyu Widayat Jati yang digantikan Rajko Toroman.

Kemudian Perbasi akan memanggil 54 pemain dari seluruh Indonesia untuk dilakukan seleksi yang bakal ditinjau langsung oleh coach Toro.

Hal ini dilakukan oleh Perbasi karena Indonesia akan berlaga di Sea Games 2019 Filipina dan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Selain itu, penunjukkan coach Toro ini sebagai misi untuk meloloskan Indonesia pada gelaran FIBA World Cup 2023 mendatang.

Kevin Yonas yang saat ini sedang membela Satria Muda Pertamina di ajang IBL Gojek 3x3 2019 juga dipanggil merasa bersyukur karena dipercaya untuk ikut seleksi timnas tersebut.

"Pertama, puji tuhan bisa dipanggil dan diberi kesempatan untuk seleksi timnas untuk ajang FIBA nantinya," ujar Kevin Yonas kepada awak media INDOSPORT.

Selanjutnya, pebasket asal Kalimantan Selatan tersebut akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat lolos seleksi Timnas Basket Indonesia, meski menjalani jadwal yang ketat.

Pasalnya, seleksi ini akan dilakukan pada 25 Juli 2019. Dan ajang IBL Gojek 3x3 ini masih menyisakan dua seri lagi, yakni di Bandung pada 27-28 Juli 2019 serta Jakarta pada 3-4 Agustus 2019.