Timnas Basket Indonesia Ganti Pelatih, Bintang Satria Muda: Itu Bagus!

Sabtu, 20 Juli 2019 19:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
Kevin Yonas (kedua dari kiri) bersama para pemain Satria Muda Pertamina di IBL Gojek 3x3 seri ke-3 Yogyakarta. Copyright: © Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
Kevin Yonas (kedua dari kiri) bersama para pemain Satria Muda Pertamina di IBL Gojek 3x3 seri ke-3 Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Indonesia akan melakukan perubahan skenario. Hal itu karena adanya faktor pergantian pelatih kepala dari Wahyu Widayat Jard ke Rajko Toroman.

Perbasi telah menunjuk pelatih asal Serbia, Rajko Toroman atas rekomendasi dari FIBA. Coach Toro dikabarkan bakal mengambil alih posisi pelatih kepala Timnas Basket Indonesia usai turnamen William Jones Cup 2019 di Taiwan.

Bahkan Toroman akan memimpin seleksi pemain secara langsung pada 25 Juli 2019 mendatang yang nantinya akan memperkuat Timnas Basket Indonesia. 

Melihat bakal terjadinya pergantian pelatih, bintang Satria Muda pertamina, Kevin Yonas Sitorus memberikan tanggapan yang positif. Pasalnya hal ini bertujuan baik bagi Timnas Basket Indonesia.

Sebagai informasi, penunjukkan Coach Toro sendiri dilakukan untuk menyambut tiga turnamen yang bakal diikuti Indonesia, yakni, SEA Games 2019 Filipina, FIBA Asia Cup 2021, dan FIBA World Cup 2023.

"Pergantian pelatih ini kan tujuannya untuk upgrade. Ya hal itu bagus untuk timnas ke depannya," ucap Kevin Yonas saat ditemui INDOSPORT pada IBL Gojek 3x3 seri Yogyakarta, di Jogja City Mall, Sabtu (20/07/19).

Meski begitu, pebasket berusia 25 tahun ini menambahkan bahwa semuanya harus dilihat proses untuk ke depannya sebagai evaluasi bagi Timnas Basket Indonesia.

Kevin Yonas sendiri merupakan satu dari 54 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Basket Indonesia. Saat ini, ia sedang memperkuat tim Satria Muda Pertamina dalam ajang IBL Gojek 3x3 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%