Hasil IBL Gojek 3x3 seri Yogyakarta Hari 1: Pelita Jaya Melempem, Satria Muda di Puncak

Minggu, 21 Juli 2019 03:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
Para pemain Satria Muda Pertamina di IBL Gojek 3x3 seri ke-3 Yogyakarta. Copyright: © Arif Budi Setyanto/INDOSPORT
Para pemain Satria Muda Pertamina di IBL Gojek 3x3 seri ke-3 Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Dua tim yang sudah merasakan juara di IBL Gojek 3x3 2019, Pelita Jaya dan Satria Muda berbeda nasib saat bertanding di seri Yogyakarta.

Satria Muda yang juara di Bali ada di puncak klasemen pool B. Sedangkan Pelita Jaya yang juara di Cirebon, ada di dasar klasemen pool A.

Satria Muda tampil beringas di dua laga awal IBL Gojek 3x3 seri Yogyakarta dengan mengalahkan Satya Wacana A dan Satya Wacana B.

Meski kalah tipis dari Hang Tuah, Satria Muda akhirnya mengunci puncak klasemen pool B usai mengalahkan NSH di laga terakhir.

Lalu di pool A, Pelita Jaya yang di seri Bali juga menjadi finalis, malah melempem. Pasalnya mereka hanya menang di laga pertama melawan Bima Perkasa Jogja.

Namun, tiga pertandingan berikutnya, Pelita Jaya tumbang dari Prawira Bandung, Pacific Caesar, dan terakhir Stapac Jakarta. Sehingga tak heran jika juara IBL Gojek 3x3 seri Cirebon ini ada di dasar klasemen pool A.

Kemudian, tim Stapac Jakarta yang mendapat dukungan banyak fansnya di IBL Gojek 3x3 yang digelar di Jogja City Mall, Sabtu (20/07/19) menjadi pemuncak klasemen pool A.

Empat tim dari masing-masing pool tersebut akan kembali bertanding di babak playoff, Minggu (21/07/19). Pertandingan masih akan berlangsung di JCM. Di babak itu, tim-tim IBL mesti mengalahkan satu sama lain untuk memperebutkan gelar juara Seri Yogyakarta.

Selanjutnya, setelah seri Yogyakarta, IBL Gojek 3x3 ini akan berpindah tempat lagi. Bandung akan menjadi tuan rumah seri ke-4 IBL Gojek 3x3 pada 27-28 Juli 2019 mendatang.