Diperkuat Sponsor Baru, Amartha-Hangtuah Kembali Rekrut Kelly Purwanto untuk Musim 2019/20

Jumat, 26 Juli 2019 18:22 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Acara press briefing sponsorship Amartha dengan Hangtuah yang diwakili oleh dua penggawanya, Kelly Purwanto dan Abraham Wenas. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Acara press briefing sponsorship Amartha dengan Hangtuah yang diwakili oleh dua penggawanya, Kelly Purwanto dan Abraham Wenas.

INDOSPORT.COM - Pada musim kompetisi IBL 2019/20 mendatang, klub Hangtuah mendapat dukungan baru dari Amartha.com, perusahaan fintek yang bergerak dalam bidang pemberdayaan perempuan yang selaku sponsor utama.

Kerja sama ini ditandai dengan nama klub yang berubah menjadi Amartha Hangtuah - Basketball.

Hal ini diumumkan secara resmi pada acara Press Briefing Sponsorship Amartha dengan Hangtuah di salah satu tempat makan bilangan Senayan, Jakarta pada Jumat (26/07/19).

Andi Taufan Garuda Putra selaku CEO dari Amartha Fintek mengaku tertarik mensponsori Hangtuah karena merasa mempunyai kesamaan prinsip dengan klub basket ini.

"Amartha melihat kerja keras yang ditunjukkan pemain Hangtuah dua musim ini. Hangtuah pantas mendapat dukungan dari kami. Mereka menunjukkan bahwa dengan  segala dan keterbatasan dan kerja keras mereka berhasil mendobrak tim papan atas," ujar Andi pada Jumat (26/07/19).

Menengok ke belakang, pada tahun 2018 lalu Hangtuah memang sempat mengalami kendala keuangan padahal posisi kala itu berhasil menembus empat besar.

Oleh karena itu, bergabungnya Amartha pada tahun 2019 ini sangat dimanfaatkan dengan baik oleh Hangtuah untuk mencukupi segala kebutuhan yang diperlukan oleh klub.

Gading R. Joedo selaku Presiden klub Hangtuah pun dengan cermat menggunakan dukungan Amartha, salah satunya ialah untuk merekrut kembali pemain senior yang musim lalu sempat pindah dari Hangtuah ke Bogor Siliwangi, yakni Kelly Purwanto.

"Hangtuah punya strategi untuk mendongkrak prestasi di musim kompetisi mendatang, salah satunya mendatangkan guard berpengalaman, Kelly Purwanto untuk ditandemkan dengan Abraham Wenas," jelas Gading.

Sekadar informasi, Amartha Fintek tidak hanya menjadi sponsor utama Amartha-Hangtuah untuk berlaga di IBL musim ini, melainkan Amartha juga akan turut serta mendukung seluruh kegiatan akademi bola basket Hangtuah.