Kawhi Leonard Jadi Pemain Terbaik NBA Versi Survei, LeBron James Nihil Suara

Sabtu, 27 Juli 2019 18:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© License Agreement. (Photo by Ezra Shaw/Getty Images
Kawhi Leonard menjadi pemain terbaik NBA versi survei yang dilakukan sebuah media olahraga. License Agreement. (Photo by Ezra Shaw/Getty Images). Copyright: © License Agreement. (Photo by Ezra Shaw/Getty Images
Kawhi Leonard menjadi pemain terbaik NBA versi survei yang dilakukan sebuah media olahraga. License Agreement. (Photo by Ezra Shaw/Getty Images).

INDOSPORT.COM - Bintang anyar LA Clippers, Kawhi Leonard, didapuk sebagai pemain terbaik NBA menurut survei yang dilakukan ESPN. Namun, LeBron James tak mendapatkan suara satu pun dalam survei tersebut.

Kanal beirta olahraga ESPN baru-baru ini melakukan survei kepada 20 pelatih, eksekutif klub, dan tim pencari bakat. Dalam survei tersebut, Kawhi Leonard mendapatkan hasil tertinggi dengan 12 suara.

Hal itu menjadikannya sebagai pemain terbaik NBA jelang musim baru 2019/20. Di bawah Kawhi ada nama bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, dengan enam suara. Lalu, ada finalis MVP NBA yakni James Harden di tempat ketiga dengan dua suara.

Kawhi yang musim lalu tampil impresif bersama Toronto Raptors dinilai wajar mendapatkan suara terbanyak. Apalagi mantan pemain San Antonio Spurs tersebut berhasil menyabet cincin NBA bersama Raptors usai mengalahkan Golden State Warriors di NBA Finals.

Akan tetapi, secara mengejutkan dalam survei tersebut, bintang LA Lakers, LeBron James tidak mendapatkan satu suara sama sekali. Hal itu dinilai karena LeBron gagal mengantarkan Lakers menuju Playoffs.

Selain itu, ESPN juga melakukan jajak pendapat klub mana yang akan memenangkan NBA musim depan. Pada survei tersebut, Lakers pun juga tak mendapatkan suara.

Sementara itu, di Wilayah Timur, Bucks mendapatkan suara tertinggi, yaitu 12. Di Wilayah Barat, LA Clippers menjadi favorit karena meraih 16 suara.