Tunjukkan Dukungan, Sesmenpora Hadiri Final IBL Gojek 3x3

Senin, 5 Agustus 2019 15:16 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Gatot S. Dewa Broto selaku Sesmenpora dengan Hasan Gozali, Komisaris Utama IBL dengan Runner Up IBL Gojek 3X3, Pelita Jaya. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Gatot S. Dewa Broto selaku Sesmenpora dengan Hasan Gozali, Komisaris Utama IBL dengan Runner Up IBL Gojek 3X3, Pelita Jaya.

INDOSPORT.COM - Pada turnamen IBL Gojek 3x3, nampak Gatot Sulistiantoro Dewa Broto selaku Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hadir di tengah penonton. Kepada INDOSPORT, Gatot mengaku kehadirannya merupakan bukti dukungan pemerintah kepada cabor Basket 3X3.

"Iya betul, kedatangan saya kesini sebagai salah satu bentuk perhatian dari pemerintah," ujar Gatot kepada INDOSPORT.

"Pada dasarnya, pemerintah memang sangat mendukung basket 3X3 Indonesia ya, bahkan sekarang ada salah satu pemain asing dari Amerika yang sedang kami proses untuk naturalisasi," tambahnya.

Menurut Gatot, ide IBL Gojek 3X3 di pusat perbelanjaan pada setiap serinya merupakan ide yang cemerlang untuk memperkenalkan cabor basket 3X3 ke masyarakat Indonesia.

"Saya rasa IBL Gojek 3X3 ini sangat bagus dilakukan di mall atau tempat umum, hal semacam ini bisa mendorong basket untuk lebih mengenal basket 3X3," ungkapnya.

Gatot pun merasa bangga, dan sangat mengapresiasi atas kemajuan basket 3X3 di Indonesia sekarang.

"Ini merupakan hal yang positif ya, bisa dilihat sendiri pertandingan berjalan dengan sangat sportif, terlebih animo masyarakat juga sangat tinggi," ujar Gatot.

"Kini, kita tidak bisa melihat basket 3X3 sebagai olahraga yang biasa, karena 3X3 sudah masuk ke SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade," tutupnya.