NBA Sebut 15 Nama Pemain Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir

Jumat, 9 Agustus 2019 16:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat. Copyright: © nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - NBA baru saja merilis 15 nama pemain terbaik dalam satu dekade terakhir. Para pemain ini dipilih oleh analis dan produser nba.com serta NBA TV.

NBA membuat suatu gebrakan untuk menandai berakhirnya era 2010 yang memunculkan generasi baru seperti Anthony Davis dan Giannis Antetokounmpo.

Selain itu, di era ini para pemain-pemain superstar seperti LeBron James dan Kevin Durant masih bersaing ketat untuk memperebutkan cincin NBA.

Bahkan, pemain veteran yang kini sudah pensiun yaitu Dwyane Wade dan Kobe Bryant juga pernah mencicipi era NBA pada tahun 2010.

Oleh sebab itu, NBA membuat gebrakan yang dinamakan All-Decade Team yang diisi oleh 15 pemain terbaik di NBA. Nantinya dari 15 pemain itu dibagi ke tiga tim.

Dilansir dari situs resmi Nba.com, pada tim pertama ada nama LeBron James, Stephen Curry, James Harden, Kevin Durant, dan Kawhi Leonard.

Selama rentan 10 tahun, tak perlu diragukan para pemain yang ada di tim pertama itu jika ditotal sudah memenangkan 10 kali cincin.

Kemudian lima pemain lainnya di bagi ke tim kedua. Nah, tim kedua ini berisikan Chris Paul, Russel Westbrook, Anthony Davis, Blake Griffin, dan Carmelo Anthony.

Khusus bagi Melo, meski ia akhir-akhir ini mengalami karier yang meredup di NBA, Namun tak perlu diragukan lagi kehebatannya saat ia bermain di New York Knicks.

Terakhir, pada tim ketiga ini dipimpin oleh legenda NBA dan jug LA Lakers, Kobe Bryant. Selain itu, ada Dwyane Wade, Paul George, LaMarcus Aldridge, dan Giannis Antetokounmpo.