Demi Target Final Elang Cup, Indonesia Selection Manfaatkan Jadwal

Sabtu, 10 Agustus 2019 15:42 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, saat melihat anak asuhnya bermain di Elang Cup Basketball Tournament di Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, saat melihat anak asuhnya bermain di Elang Cup Basketball Tournament di Medan.

INDOSPORT.COM - Tim Nasional (Timnas) seleksi basket putra Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019 tengah mengikuti turnamen di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Membawa nama Indonesia Selection, mereka mengikuti even Elang Cup Basketball Tournament yang digelar di GOR Angkasa Lanud, Medan. Even itu sebagai ajang pemanasan Timnas dalam membentuk tim demi menghadapi SEA Games 2019.

Dari tiga game yang telah dilalui di grup A Elang Cup, anak asuhan Rajko Toroman itu sukses meraih hasil cukup baik dengan 2 kali menang dan sekali kalah.

Di laga pertama dan ketiga mereka berhasil menaklukkan lawan-lawannya. Namun di laga kedua, Vincent Kosasih dkk harus takluk atas tim tuan rumah, Methodist 2 Hawk.

Meski demikian, Indonesia Selection tetap berhasil melaju ke babak semifinal. Mereka keluar sebagai runner-up grup karena Methodist 2 Hawk keluar sebagai juara grup dengan menyapu bersih kemenangan di tiga laga di grup A.

"Kita lolos ke semifinal sebagai runner-up grup. Karena Methodist 2 Hawk keluar sebagai juara grup," kata manajer timnas basket putra Indonesia, Fareza Tamrella kepada awak media berita olahraga, Jumat (09/08/19) malam di Medan.

Reza menambahkan, pihaknya akan kembali main di babak empat besar pada Senin (12/8/2019) pekan depan dengan menghadapi juara grup B.

"Dan selama dua hari tidak main ini, coba kita manfaatkan untuk latihan terus dan memantapkan lagi sistem dan adaptasi ini. Apalagi coach Toro (sapaan akrab Rajko Toroman) ini baru gabung dengan timnas," terangnya.

Lebih lanjut ia mengakui pesaing terberat mereka di even ini tak lain adalah tim tuan rumah, Methodist 2 Hawk, yang diperkuat sejumlah pemain asing.

"Jika nanti kita diberi kesempatan lagi untuk bertemu mereka di final (menang di semifinal), di harapkan tim ini jauh lebih siap lagi," ucap Reza.