Timnas Basket Lolos ke Semifinal Elang Cup, Begini Komentar Pelatih Asal Serbia

Sabtu, 10 Agustus 2019 14:47 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, saat melihat anak asuhnya bermain di Elang Cup Basketball Tournament di Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, saat melihat anak asuhnya bermain di Elang Cup Basketball Tournament di Medan.

INDOSPORT.COM - Tim Nasional (Timnas) seleksi basket putra Indonesia sukses lolos ke fase berikutnya di Elang Cup Basketball Tournament yang digelar di GOR Angkasa Lanud, Medan.

Mereka berhak melaju ke babak semifinal dengan predikat sebagai runner-up grup A, hasil dari 2 kali menang dan sekali kalah. Mereka mendampingi tim tuan rumah Methodist 2 Hawk yang keluar sebagai juara grup.

Pelatih kepala timnas, Rajko Toroman menilai, dari tiga game yang telah dilalui, tim Methodist 2 Hawk menjadi lawan tersulit mereka selama di fase grup. Sebab di game kedua mereka kalah atas tim tuan rumah yang dihuni sejumlah pemain asing.

Menurutnya pemain tim Hawk memiliki postur badan yang lebih tinggi dibanding anak asuhnya. Selain postur tinggi dia menyebutkan pergerakan para pemain Hawk juga bagus.

"Yang paling sulit adalah Hawk. Postur pemain mereka kebanyakan lebih tinggi. Kami akan melakukan perbaikan untuk di semifinal nanti," ujarnya.

Dari turnamen ini sambung Toro, dia juga tengah mencari skema terbaik. Saat ini juga dia menyoroti anak asuhnya masih lemah dalam teknik rebound.

Pelatih yang akrab disapa Toro tersebut berharap selama event ini Indonesia Selection akan mendapat pengalaman dan peningkatkan kualitas teknik dan permainan.

"Saya bilang ke para pemain, target kami dari kompetisi ini adalah meningkatkan kualitas permainan. Hari demi hari kami akan terus melakukan perbaikan," pungkas pelatih asal Serbia itu.

Sebagai informasi, selanjutnya Indonesia Selection akan melakoni babak semifinal dengan menghadapi juara grup B yang dijadwalkan berlangsung Senin (12/08/19) pekan depan.