Salut! 3 Pebasket Indonesia Diundang Tampil dalam Ajang NBA Internasional

Senin, 12 Agustus 2019 23:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© instagram.com/perbasi.ina/
Pebasket Indonesia bakal tampil di ajang NBA di Tokyo Copyright: © instagram.com/perbasi.ina/
Pebasket Indonesia bakal tampil di ajang NBA di Tokyo

INDOSPORT.COM - Tiga pebasket asal Indonesia mendapat undangan spesial untuk tampil dalam ajang NBA bertajuk Basketball Without Borders (BWB) Asia kesebelas di Jepang bulan Agustus 2019.

BWB sendiri merupakan kamp pelatihan basket yang rutin diselenggarakan oleh NBA dan FIBA, bahkan hingga kini dua organisasi basket terbesar dunia tersebut telah menggelar 60 kamp di 38 kota pada 30 negara di 6 benua.

Total salah satu ajang pelatihan basket terbesar di Amerika ini sudah menjangkau lebih dari 3.500 peserta dari 129 negara dan wilayah sejak pertama kali ajang ini digelar pada tahun 2001 silam.

Hebatnya, sebanyak 69 alumni BWB berhasil menjadi calon pemain profesional NBA dan menandatangani kontrak sebagai pemain bebas transfer (free agent), dengan kontrak tersebut mereka berkesempatan gabung dengan tim besar NBA.

Dalam event tahun ini, Indonesia berkesempatan mengirim tiga pebasket muda mereka untuk ikut tampil dalam ajang BWB Asia yang dimulai pada 4 hingga 17 Agustus di Tokyo.

Melansir dari laman instagram resmi Perbasi, induk olahraga basket Indonesia tersebut memberikan semangat kepada tiga pebasket muda yang bakal tampil di ajang BWB mendatang.

Tiga pebasket tersebut antara lain Hendrick Xavi Yoga asal DKI Jakarta dari tim Victoria, Jesslyn Angelique Aritonang (DKI Jakarta/IM Pusat) serta Amelia Ryan Ayu Ardhany (Jawa Timur/Golden Dragon Malang).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PP. PERBASI (@perbasi.ina) on

"Semangat untuk Dede, Angie, dan Amel, semoga kesempatan berlatih bersama Pemain-Pemain terbaik se Asia pacific dapat bermanfaat, dapat memberikan wawasan yang lebih luas lagi, mendapat teman lebih banyak, dan dapat menjadi Atlet yang semakin hebat lagi untuk Indonesia di masa mendatang." tulis akun instagram Perbasi tersebut.

Sebagai catatan, pada gelaran BWB musim lalu terdapat 27 alumni ajang ini yang masuk dalam daftar pemain NBA dan gabung tim-tim besar seperti Pascal Siakam bersama Toronto Raptors, Marc Gasol/Raptors, serta Joel Embiid/Philadelphia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%