Hentikan Indonesia Selection, CSP Devils Lolos ke Final Elang Cup 2019

Selasa, 13 Agustus 2019 03:03 WIB
Editor: Coro Mountana
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, saat melihat anak asuhnya bermain di Elang Cup Basketball Tournament di Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, saat melihat anak asuhnya bermain di Elang Cup Basketball Tournament di Medan.

INDOSPORT.COM – CSP Devils akhirnya berhasil melangkah ke babak final Elang Cup 2019 usai menghentikan Indonesia Selection di semifinal dengan susah payah pada Senin (12/08/19) kemarin di Medan.

Menghadapi Indonesia Selection yang sebenarnya merupakan Tim Basket Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019, CSP Devils mendapatkan perlawanan yang sengit.

Meski demikian, kuarter pertama berhasil ditutup dengan keunggulan oleh CSP Devils dengan skor 23-14. Pun begitu dengan kuarter kedua, CSP Devils berhasil meraih keunggulan dengan skor 45-35.

Barulah di kuarter ketiga, Indonesia Selection benar-benar menghadirkan ancaman nyata dengan menipiskan jarak menjadi 61-63. Pada akhirnya Indonesia Selection berhasil menyamakan kedudukan menjadi 85-85 di akhir kuarter keempat.

Tak pelak, pertandingan harus dilanjutkan ke babak over time untuk menemukan siapa yang berhak main di final. Usai melewati 4 kali over time, yang mana itu merupakan pertandingan terpanjang selama Elang Cup, CSP Devils menang.

Itupun CSP Devils hanya menang tipis 119-117 atas Indonesia Selection. Meski kalah, permainan Indonesia Selection patut diacungi jempol karena mampu merepotkan CSP Devils yang diperkuat pemain asingnya.

Sedangkan bagi CSP Devils, hasil itu membuat mereka dapat melangkah ke babak final Elang Cup 2019.