Berhasil Lewati Laga Menegangkan, ITHB Berhasil Rengkuh Gelar Keduanya di LIMA 2019

Selasa, 13 Agustus 2019 16:05 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Media LIMA
Potret laga menegangkan yang terjadi antara tim putra ITHB melawan tim putra UPH pada Senin (12/08/19) di GOR Otista, Jakarta Timur. Copyright: © Media LIMA
Potret laga menegangkan yang terjadi antara tim putra ITHB melawan tim putra UPH pada Senin (12/08/19) di GOR Otista, Jakarta Timur.

INDOSPORT.COM - Setelah melewati pertandingan yang sangat ketat melawan Universitas Pelita Harapan (UPH). Tim putra Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung sukses memenangkan laga dengan skor akhir tipis, 72-69 pada Senin (12/08/19) malam di GOR Otista, Jakarta Timur.

Dengan ini, tim putra ITHB berhasil keluar sebagai juara pada turnamen Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball Nationals season 7 2019 ini.

Laga yang mempertemukan dua tim putra tersukses digadang-gadang akan jadi laga yang sangat seru. Benar saja, dari menit pertama ketegangan antar dua grup ini. Dimulai dari UPH yang mendominasi permainan sejak tip-off.

Sang juara bertahan memimpin 5-0 sebelum ITHB mulai mengejar hingga kedudukan 4-5 sampai kuarter pertama ditutup dengan skor 19-14 untuk keunggulan UPH. 

Di kuarter kedua, UPH masih memegang kendali permainan. Dengan duet pemain andalan ITHB Muhammad Fhirdan Maulana Guntara dan Yudha Saputera, ITHB membalikkan keadaan dan membuat UPH jatuh di banyak pelanggaran. 

“Pertandingan final ini memang berjalan sangat seru, dan terlihat bahwa performa anak-anak naik turun. Namun, tim kami berhasil membuat pertahanan yang baik sehingga bisa menahan lawan untuk mencetak banyak skor,” ujar Ricky Gunawan selaku pelatih ITHB, Senin (12/08/19).

Di kuarter ketiga dan keempat mereka sempat turun lagi. Akan tetapi, mereka tetap bisa memenangi pertandingan ini. Keinginan dan tekad mereka untuk menang sangat besar. Jadi, mereka berusaha dengan keras,” ujar Ricky Gunawan, pelatih ITHB.

Memasuki kuarter ketiga, UPH mencoba kembali bangkit usai  dua tembakan tiga angka Muhamad Arighi, hingga bisa memangkas jarak ketertinggalan menjadi empat poin (50-54). Sekadar informasi, Musim lalu, ITHB sudah unggul cukup jauh di paruh pertama perempat final Nationals, tapi akhirnya kalah di akhir duel dari UPH. Kali ini, ITHB tak berniat kehilangan irama lagi.

“Di kuarter ketiga dan keempat mereka sempat turun lagi. Akan tetapi, mereka tetap bisa memenangi pertandingan ini. Keinginan dan tekad mereka untuk menang sangat besar. Jadi, mereka berusaha dengan keras,” imbuh Ricky.

Poin sangat tipis, yakni 71-69 tersedia di 22 detik terakhir, namun ternyata berakhir dengan 72-69 hingga 8 detik terakhir. Dengan ini, resmi ITHB meraih gelar kedua mereka di LIMA Basketball Nationals sedangkan sang lawan, UPH harus puas di urutan kedua dan kembali mengubur harapan menjadi juara untuk keenam kali secara berturut-turut.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%