Raih Tiga Besar di Elang Cup 2019, Begini Tanggapan Pelatih Timnas Basket Putra Indonesia

Rabu, 14 Agustus 2019 05:40 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Skuat seleksi Timnas basket putra Indonesia berhasil mengamankan tempat ketiga di Elang Cup Basketball Tournament 2019 yang resmi berakhir di GOR Angkasa Lanud, Medan, Selasa (13/8/2019) malam.

Membawa nama Indonesia Selection, Vincent Kosasih dkk menjadi terbaik ketiga usai mengalahkan BBM Viking Warriors dengan skor meyakinkan 92-71.

Pelatih Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman mengaku sangat senang dengan hasil yang diraih timnya. Sebelumnya dia tak menyangka timnya bisa meraih hasil ini. Apalagi menurutnya kompetisi ini cukup ketat.

"Saya sangat senang. Saya tak menyangka bisa sampai ke level ini. Karena kita tahu kompetisi ini sangat ketat. Apalagi tim lawan dihuni sejumlah pemain impor dari Filipina dan Amerika," ujarnya.

Lanjut Toro, dia tidak menjadikan hasil tersebut sebagai acuan melainkan yang terpenting adalah bagaimana terus melakukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas pemainnya.

"Dari turnamen ini bukanlah hasil yang terpenting tapi meningkatkan kualitas. Secara keseluruhan saya puas dengan penampilan para pemain Indonesia Selection," ucapnya.

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Indonesia Selection juara ketiga di Elang Cup Basketball Tournament 2019. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTIndonesia Selection juara ketiga di Elang Cup Basketball Tournament 2019. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

Sebagai informasi, even ini sebagai sarana seleksi pemain sekaligus ajang pemanasan bagi skuat timnas untuk berlaga di SEA Games 2019 Filipina akhir tahun ini.

Sebelumnya manajer timnas basket putra Indonesia Fareza Tamrella mengatakan, sistem yang diterapkan oleh Rajko Toroman telah nyetel dengan para pemain. Meski sang pelatih, baru gabung sekitar 2 pekan lalu.

"Di setiap game-nya para pemain terus meningkat. Ini menunjukkan tim ini bisa berkembang, bisa berkompetisi dengan siapapun selama mereka bisa percaya satu sama lain," sebutnya.

Sementara itu, Methodist 2 Hawk yang diisi sejumlah pemain asing sukses menjadi kampiun usai mengalahkan CSP Devils di partai puncak dengan skor telak 120-80.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%