Methodist 2 Hawk Kampiun Elang Cup 2019, Timnas Indonesia Tiga Besar

Rabu, 14 Agustus 2019 04:30 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Indonesia Selection juara ketiga di Elang Cup Basketball Tournament 2019. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Indonesia Selection juara ketiga di Elang Cup Basketball Tournament 2019. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Timnas seleksi basket putra Indonesia berhasil mengamankan tempat ketiga di Elang Cup Basketball Tournament 2019 yang berakhir di GOR Angkasa Lanud, Medan, Selasa (13/08/19) malam.

Membawa nama Indonesia Selection, Timnas sukses menjadi terbaik ketiga usai mengalahkan BBM Viking Warriors dengan skor meyakinkan, 92-71.

Sebelumnya tim Garuda Selection ini gagal melaju ke partai puncak usai takluk atas CSP Devils dengan skor tipis 119-117 di babak semifinal, Senin (12/08/19) kemarin.

Manajer timnas basket putra Indonesia Fareza Tamrella mengaku bersyukur timnya bisa meraih tempat ketiga meski gagal menjadi yang terbaik terbaik di kejuaraan tersebut.

"Ini suatu hal yang harus patut disyukuri di mana di setiap game-nya ada peningkatan sejak game pertama (penyisihan grup) hingga game kelima (semifinal dan perebutan juara 3), peningkatannya cukup drastis," ucapnya.

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Indonesia Selection juara ketiga di Elang Cup Basketball Tournament 2019. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTIndonesia Selection juara ketiga di Elang Cup Basketball Tournament 2019. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

Apalagi, lanjut Reza, para pemain ini baru mendapat polesan pelatih asal Serbia, Rajko Toroman, yang baru bergabung dengan timnas dua minggu lebih atau 25 Juli 2019 lalu dan cukup menjanjikan.

"Ini menunjukkan tim ini bisa berkembang, bisa berkompetisi dengan siapapun selama mereka bisa percaya satu sama lain. Percaya sama dengan sistem dan disiplin terhadap defance," imbuhnya.

Sementara itu, tim tuan rumah Methodist 2 Hawk menjadi kampiun dalam even ini usai di partai final sukses mengalahkan CSP Devils dengan skor telak 120-80.

Selain menjadi kampiun, pemain asing Methodist 2 Hawk, Jason Brickman, berhak menjadi pemain terbaik atau MVP (Most Valuable Player) di turnamen ini.