Usai Elang Cup, Indonesia Selection akan Ikuti Turnamen di Taiwan

Kamis, 15 Agustus 2019 03:21 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Indonesia Selection juara ketiga di Elang Cup Basketball Tournament 2019. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Indonesia Selection juara ketiga di Elang Cup Basketball Tournament 2019. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pagelaran Elang Cup Basketball Tournament 2019 yang dimeriahkan pebasket-pebasket asing selama sepekan di GOR Angkasa Lanud, Medan, resmi berakhir, Selasa (13/8/2019) malam.

Tim tuan rumah Methodist 2 Hawk berhasil keluar sebagai juara di even tersebut dengan mengalahkan CSP Devils 120-80. CSP Devils berhak menjadi juara kedua.

Sementara Timnas seleksi Basket Putra Indonesia yang membawa nama Indonesia Selection di turnamen itu berhak menjadi juara ketiga, dengan mengalahkan BBM Viking Warriors dengan skor 92-71.

Manajer timnas basket putra Indonesia Fareza Tamrella mengatakan, seluruh pemain timnas seleksi yang dipanggil untuk mengikuti kompetisi ini akan kembali klub mereka masing-masing.

"Yang ikut dalam seleksi di turnamen ini ada 14 pemain. Nantinya setelah turnamen ini mereka kembali klub ke masing-masing," katanya Reza.

Usai even di Medan, lanjut Reza, Indonesia Selection akan kembali mengikuti turnamen lainnya sebagai ajang pemanasan demi mempersiapkan tim menuju SEA Games 2019 Filipina akhir tahun ini.

"Setelah ini kami akan mengikuti turnamen di Taiwan pada 23-30 September 2019. Pemain yang akan kita bawa sekitar 17-18 pemain. Di mana sebagian besar pemain baru dan mungkin ada beberapa pemain dari tim yang ikuti Elang Cup ini," bebernya.

Lebih lanjut Reza mengatakan, setelah mengikuti turnamen di Taiwan, nantinya akan dipanggil 18 pemain yang terpilih untuk mengikuti seleksi akhir timnas untuk SEA Games 2019.

"Nantinya ke-18 pemain itu akan diseleksi menuju tahap akhir dan dikerucutkan menjadi 12 pemain untuk mengikuti SEA Games 2019 Filipina November mendatang," ujarnya.

"Namun sebelum itu, dijadwalkan kami akan melakukan training camp dulu ke Serbia pada Oktober 2019 nanti," pungkas Reza.