Ditinggal Kevin Durant, Ini Keuntungan Golden State Warriors

Minggu, 18 Agustus 2019 14:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Golden State Warriors juga punya keuntungan di balik kepergian Kevin Durant ke Brooklyn Nets. Copyright: © GettyImages
Golden State Warriors juga punya keuntungan di balik kepergian Kevin Durant ke Brooklyn Nets.

INDOSPORT.COM - Tim basket NBA, Golden State Warriors, mendapatkan pukulan berat karena ditinggal Kevin Durant. Meski begitu, kepergian Durant juga menguntungkan Warriors.

Kevin Durant meninggalkan Warriors usai menelan kekalahan di NBA Finals 2019 melawan Toronto Raptors. Dalam NBA Finals, Durant bermain di game 5, tapi ia harus menelan pil pahit karena harus menderita cedera ACL.

Eks pemain Oklahoma City Thunder ini kemudian tak mengambil penawaran kontrak Warriors. Di pasar bebas NBA 2019, Durant lebih memilih untuk pindah ke Brooklyn Nets.

Nantinya di Brooklyn Nets, pebasket berusia 30 tahun tersebut akan bermitran dengan mantan rekan LeBron James di Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving.

Meski berat, menurut manajer umum Golden State Warriors, Bob Myers, kehilangan Durant menguntungkan bagi trio Warriors, yakni Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green, untuk menunjukkan tajinya kembali.

"Ketika dia (Durant) pergi. Saya berpikir akan membiarkan Steph, Klay, dan Draymond melakukan apa yang sudah mereka lakukan sejauh ini," ucap Myers dikutip dari laman berita sport The Athletic.

Sebagai informasi, sebelum Durant bergabung, trio Curry, Thompson, dan Green sangat berkontribusi di skuat Warriors. Buktinya pada tahun 2015 Warriors berhasil meraih cincin NBA setelah mengalahkan Cleveland Cavaliers.

Akan tetapi, kehadiran Durant dalam skuat asuhan Steve Kerr itu memang menambah dominasi Warriors di NBA. Pasalnya, saat Durant bergabung, Warriors berhasil menjadi juara back to back.

Bahkan, Kevin Durant yang waktu itu pergi dari Oklahoma City Thunder sukses menjadi Most Valuable Player (MVP) Finals pada dua tahun beruntun pada 2017 dan 2018.