Pra Pon 2020: Jawa Tengah Putri Tim Pertama yang Lolos ke Papua

Senin, 19 Agustus 2019 09:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Israelly Kawengian/INDOSPORT
Situasi pertandingan basket di komplek gedung Kemenpora. Copyright: © Israelly Kawengian/INDOSPORT
Situasi pertandingan basket di komplek gedung Kemenpora.

INDOSPORT.COM -  Tim baket 3x3 Jawa Tengah putri sebagai tim pertama yang memastikan lolos ke PON 2020 yang digelar di papua.

Bertemu dengan Tim Jawa Barat Putri di putaran kedua, Jawa tengah menang dengan skor 10-8.

Dimotori Dewi Putri Sungging Sari, memimpin dan membawa tim Jawa Tengah sebagai tim pertama yang memikiki tiket ke Papua.

© Israelly Kawengian/INDOSPORT
Situasi pertandingan basket di komplek gedung Kemenpora. Copyright: Israelly Kawengian/INDOSPORTSituasi pertandingan basket di komplek gedung Kemenpora.

Jalannya pertandingan ini dapat dikatakan berlangsung dengan sengit dan terjadi epic comeback yang dilakukan oleh tim Jawa Tengah Putri.

Sempat tertinggal di 5 menit pertama, perlahan sungging dkk terus menerobos pertahanan Jawa Barat.

Meski menelan kekalahan, namun tim Jawa Barat masih dapat berusaha mengambil tiket ke pon dengan harus mengalahkan tim putri Kalimantan Barat yang kalah juga dari Sumatera Barat yang lebih dulu mencuri tiket kedua.

Tim Jawa Tengah nantinya akan menunggu lawan lainnya, karena masih tersisa 5 tempat lagi untuk putri di basket 3x3 Pon 2020. Sedangkan untuk putra, Jawa Barat sebagai yang pertama mendapat tempat untuk berangkat ke PON papua 2020 setelah mengalahkan Jawa Tengah di putaran kedua.

Penulis: Israelly Kawengian