James Harden Ungkit Kekalahan Perebutan MVP dengan Giannis Antetokounmpo

Kamis, 22 Agustus 2019 16:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bill Baptist/GETTYIMAGES
James Harden ungkit kekalahan MVP NBA dari Giannis Antetokounmpo. Bill Baptist/GETTYIMAGES. Copyright: © Bill Baptist/GETTYIMAGES
James Harden ungkit kekalahan MVP NBA dari Giannis Antetokounmpo. Bill Baptist/GETTYIMAGES.

INDOSPORT.COM - Bintang Houston Rockets, James Harden, mengungkit kekalahannya dalam perebutan gelar Most Valuable Player (MVP) NBA dengan Giannis Antetokounmpo.

Kemenangan Giannis Antetokounmpo sempat dikritik oleh pihak Rockets. Mereka pun mengunggah statistik brilian Harden yang dinilai lebih pantas mendapatkan gelar MVP dibandingkan megabintang Milwaukee Bucks tersebut.

Selain itu, pelatih umum Rockets, Daryl Morey, juga membela Harden bahwa pemain basket asuhannya itu lebih hebat dari legenda NBA, Michael Jordan, dalam urusan mencetak poin.

Kini Harden juga buka suara terkait kekalahannya dari Giannis dalam perebutan gelar MVP. Menurut eks pemain Oklahoma City Thunder tersebut, Giannis bisa meraih gelar MVP karena narasi yang diberitakan oleh media.

"Ini di luar kendali saya. Saya pikir media membuat narasi tentang seseorang dari awal musim. Saya pikir mereka mengambil narasi dan menjalankannya sepanjang tahunnya," jelas James Harden, dilansir laman berita olahraga Yahoo Sports.

Harden sendiri di musim lalu tampil impresif bersama Houston Rockets. Pebasket berusia 29 tahun ini menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 30 poin ke semua tim NBA. Ia pun mencatatkan rata-rata 36,1 poin per pertandingan.

Namun dengan catatan impresifnya tersebut, James Harden masih kalah dengan Giannis Antetokounmpo dalam perebutan gelar MVP NBA. Harden hanya menempati tempat kedua dalam perebutan gelar bergengsi tersebut.