Berhasil Kalahkan Amerika Serikat, Australia Cetak Rekor Setelah 55 Tahun

Sabtu, 24 Agustus 2019 19:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas basket Australia mencatatkan rekor usai berhasil mengalahkan Amerika Serikat dalam pertandingan uji coba yang berakhir 98-94.

Setelah 55 tahun, untuk pertama kalinya Australia mampu mengalahkan timnas basket AS dalam sejarah mereka. Hal itu pun membuat center Australia, Andrew Bogut sangat bangga.

"Ini sangat besar bagi kami. Ini pertandingan persahabatan, tapi kami ingin mempertahankannya. Kami membuat sejarah malam ini bisa mengalahkan Amerika," ucap Bogut dikutip dari The Guardian.

"Ini adalah grup spesial berisikan orang-orang yang bangga bermain untuk timnas mereka dan kami merasa bisa mengalahkan siapapun di dunia," tegas Bogut.

Dalam laga kedua ini, Australia sepertinya telah mengambil pelajaran di kekalahan pertamanya. Pada pertemuan pertama, Australia kalah 102-86 dari AS.

Guard Australia, Patty Mills merupakan aktor kemenangan. Pebasket yang juga bermain di San Antonio Spurs itu mencetak poin tertinggi dengan 30 poin. Sementara itu, Andre Bogut juga berperan penting dalam kemenangan Australia. Center Golden State Warriors ini menetak 16 poin, 9 rebound, dan 4 assists.

Dengan kemenangan ini, Australia semakin optimis jelang turnamen tertinggi bola basket, yakni FIBA World Cup 2019 di China yang bakal berlangsung 31 Agustus sampai 15 September 2019 mendatang.