Miliki Rencana Matang, Timnas Basket 3x3 Indonesia Punya Target Tinggi di SEA Games 2019

Sabtu, 24 Agustus 2019 14:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© iblindonesia
Tim nasional bola basket 3X3 putra Indonesia telah memanggil 15 pemain untuk diseleksi menuju SEA Games 2019 di Manila Philippines. Copyright: © iblindonesia
Tim nasional bola basket 3X3 putra Indonesia telah memanggil 15 pemain untuk diseleksi menuju SEA Games 2019 di Manila Philippines.

INDOSPORT.COM - Timnas basket 3x3 putra Indonesia punya target tinggi untuk meraih emas dalam ajang SEA Games 2019 yang bakal digelar di Filipina.

Jelang SEA Games 2019, Timnas basket 3x3 putra Indonesia sudah memiliki rencana yang matang. 15 pemain sudah dipanggil untuk diseleksi jelang persiapan SEA Games.

Dari 15 pemain yang dipanggil, ada satu yang mengalami cedera yaitu Reggie Mononimbar. Alhasil ada 14 pemain yang sudah menjalani show case di Senayan Trade Center pada Selasa 20 Agustus 2019 lalu.

Menurut pelatih Timnas basket 3x3 putra Indonesia, Ali Budimansyah dan Tri Hartanto, 14 pemain yang sudah menjalani show case itu akan dipilih lagi menjadi delapan pemain.

Nantinya delapan pemain yang terpilih itu akan dibagi dua tim untuk diikutkan ke ajang uji coba demi hasil yang maksimal di SEA Games 2019.

"Tim pertama akan berangkat ke Maldives pada 6-9 September mendatang mengikuti FIBA 3x3, tim kedua masih belum ditentukan akan uji coba kemana," ucap Budi dikutip dari iblindonesia.com.

Nah, setelah uji coba itu, maka Budi akan memiliih enam pemain lagi untuk kamp pelatihan di Serbia. Dari seleksi ketat yang sudah disusun matang tersebut, bakal ada empat pemain yang berangkat ke SEA Games.

Melihat persiapan tersebut, Indonesia sudah memiliki rencana yang matang. Oleh sebab itu, mereka pun ditarget tinggi dalam SEA Games 2019 mendatang.

"Target medali emas ini sebuah tantangan buat kami. Siapapun nanti yang terpilih tak ada masalah, tapi kami membutuhkan dukungan semua pihak," jelas Budi.

Tak hanya dari pelatih, salah satu pemain seleksi, Danny Ray yang juga pernah memperkuat Timnas basket 3x3 putra Indonesia juga bertekad untuk mempersembahkan emas dalam SEA Games 2019 Filipina.