Amerika Serikat Umumkan Skuat di Piala Dunia FIBA 2019, Minim Bintang Utama NBA

Minggu, 25 Agustus 2019 16:07 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas basket Amerika Serikat telah mengumumkan 12 pemain yang akan berjuang di Piala Dunia FIBA 2019 pada Sabtu (24/8/2019). Skuat negeri Paman Sam tidak lagi bertabur bintang.

Dari daftar yang diumumkan, hanya dua NBA All-Star tahun lalu yang berada di timnas Amerika Serikat kali ini. Kedua pemain itu adalah Kemba Walker dan Khris Middleton.

Kondisi 'miris' Timnas basket Amerika Serikat saat INI disebabkan berbagai alasan. Ada yang menolak karena ingin fokus bersiap menghadapi NBA 2019/20 dan adapula yang berhalangan bergabung karena cedera.

Beberapa nama besar menolak membela Timnas basket Amerika Serikat adalah Anthony Davis, James Harden, Bradley Beal, Tobias Harris, Damian Lillard, Kevin Love, De'Aaron Fox, hingga Marvin Bagley III.

Kemudian, satu nama yang akhirnya batal membal skuat Amerika Serikat karena cedera adalah forward Los Angeles Lakers, Kyle Kuzma. Ia absen karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Sedikitnya bintang di skuat Amerika Serikat membuat kemampuan mereka diragukan untuk menjadi juara. Terlebih, pada laga uji coba terbaru, tim asuhan Gregg Popovich menelan kekalahan dari Australia sejak 13 tahun.

Amerika Serikat akan menjalani laga uji coba terakhir melawan Kanada di Sydney, sebelum menghadapi Republik Ceko pada laga perdana Piala Dunia FIBA 2019 di Tiongkok, Minggu (01/09/19).

Inilah daftar pemain Timnas basket Amerika Serikat di Piala Dunia FIBA 2019:

Harrison Barnes (Sacramento Kings)
Jaylen Brown (Boston Celtics)
Joe Harris (Brooklyn Nets)
Brook Lopez (Milwaukee Bucks)
Khris Middleton (Milwaukee Bucks)
Donovan Mitchell (Utah Jazz)
Mason Plumlee (Denver Nuggets)
Marcus Smart (Boston Celtics)
Jayson Tatum (Boston Celtics)
Myles Turner (Indiana Pacers)
Kemba Walker (Boston Celtics)
Derrick White (San Antonio Spurs).