Teken Kontrak 1 Tahun, Dwight Howard Resmi Kembali ke Lakers

Selasa, 27 Agustus 2019 13:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clutch Points
Dwight Howard, resmi menjadi pemain LA Lakers. Copyright: © Clutch Points
Dwight Howard, resmi menjadi pemain LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Secara resmi Dwight Howard telah menandatangani satu tahun kontrak bersama LA Lakers menggantikan DeMarcus Cousins yang tengah mengalami cedera. 

Cousins akan absen di NBA 2019-2020 karena mengalami cedera ACL. Untuk mengatasi kekosongan center, LA Lakers memutuskan untuk memulangkan mantan pemain mereka, Dwight Howard. 

Dilansir dari laman LA Times, Howard pindah ke Lakers dengan menyepakati kontrak sebesar 2,6 juta dolar AS atau sekitar Rp37 miliar untuk satu musim. 

Dwight Howard bergabung dengan Memphis Grizzlies dari Washington Wizard pada 6 Juli 2019. Akan tetapi, kembali ke Lakers adalah langkah tepat bagi pebasket kelahiran Atlanta, Georgia tersebut.

Howard yang sebelumnya pernah memperkuat LA Lakers di NBA 2012-2013 di era Kobe Bryant memiliki rata-rata 17,4 poin, 12,6 rebound dan dua blok per game.

Sementara itu, selain memulangkan Howard, Lakers juga berencana memboyong Joakim Noah. Meski tergolong sudah tidak muda lagi, Noah masih menjadi daya tarik klub basket yang bermarkas di Staples Center tersebut.