Kembali ke LA Lakers, Dwight Howard Didukung Rapper Ternama Amerika

Kamis, 29 Agustus 2019 12:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar LA Lakers, Dwight Howard, mendapatkan dukungan besar dari bintang dan rapper Amerika Serikat, Ice Cube. Howard menandatangani kontrak satu tahun dengan Lakers dan menggantikan DeMarcus Cousins yang cedera.

Keputusan LA Lakers merekrut Howard memunculkan pro kontra dari para pendukungnya. Howard dianggap berkhianat dari Lakers saat meninggalkan tim pada pasar bebas NBA 2013 silam.

Ice Cube sendiri merupakan salah satu fans Lakers yang saat itu sering menyampaikan kata-kata kasar dan mengkritik Howard karena keputusannya meninggalkan Lakers.

Akan tetapi, saat Dwight Howard kembali bergabung dengan Lakers, Ice Cube menyambutnya dengan dukungan. Bahkan, rapper itu mendesak para fans Lakers untuk melepaskan kenangan buruk Howard di masa lalu dan kembali menerimanya.

"Saya pikir Los Angeles harus memberi Dwight kesempatan dan membiarkan permainannya berbicara. Saya ingin dia berkonsentrasi dengan apa yang bisa dilakukannya dalam rebound, bertahan, menembak, melakukan blok, serta dunk," ucap Ice Cube dikutip dari Uproxx.

Dwight Howard sendiri bermain untuk LA Lakers pada periode 2012-2013. Kala itu, pebasket yang saat ini sudah berumur 34 tahun bermain dalam 76 laga bersama Lakers.

Center yang pernah bermain untuk enam tim di NBA dan delapan kali All Star ini mencetak rata-rata 17,1 poin dan 12,4 rebound per pertandingan saat berseragam Lakers.