Kirim 4 Pemain ke Timnas Amerika Serikat, Boston Celtics Cetak Rekor

Kamis, 29 Agustus 2019 10:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Brian Babineau/GETTYIMAGES
Boston Celtics mengirim empat pemain ke Timnas Basket Amerika Serikat untuk FIBA World Cup 2019. Brian Babineau/GETTYIMAGES. Copyright: © Brian Babineau/GETTYIMAGES
Boston Celtics mengirim empat pemain ke Timnas Basket Amerika Serikat untuk FIBA World Cup 2019. Brian Babineau/GETTYIMAGES.

INDOSPORT.COM - Tim basket NBA, Boston Celtics, memecahkan rekor setelah mengirimkan empat pemainnya ke Timnas Basket Amerika Serikat (AS) untuk FIBA World Cup 2019.

Rekor yang dipecahkan Celtics ini sebelumnya dipegang oleh Oklahoma City Thunder pada 2012 dan Golden State Warriors pada 2016 yang sama-sama mengirimkan tiga pemain ke Timnas Basket AS.

Pada 2012, Thunder mengirimkan Kevin Durant, Russell Westbrook, dan James Harden. Sementara itu, Warriors juga mengirimkan Kevin Durant, Draymond Green, dan Klay Thompson.

Dilansir dari situs berita olahraga NBC Sports, Boston Celtics saat ini adalah tim yang paling banyak mengirimkan wakilnya ke Timnas Basket AS dengan jumlah empat pemain.

Empat pemain Celtics yang memperkuat tim asuhan Gregg Popovich di FIBA World Cup 2019 yakni Kemba Walker, Jayson Tatum, Jaylen Brown, dan Marcus Smart.

Smart sendiri awalnya diragukan karena cedera, tapi pebasket berusia 25 tahun ini berhasil masuk dalam skuat akhir Gregg Popovich. Selain itu, Smart adalah pemain yang memiliki karier paling lama di Celtics dibanding tiga pemain lainnya.

Sementara itu, dipilihnya empat pemain ini akan menguntungkan bagi Boston Celtics sendiri. Pasalnya, FIBA World Cup 2019 ini bukan hanya sebagai ajang membela negara saja bagi empat pemain Celtics, melainkan salah satu persiapan jelang musim baru NBA.