Jelang FIBA World Cup 2019, Kanada Dapat Amunisi Baru

Jumat, 30 Agustus 2019 17:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Tomas Satoransky (31) dari Washington Wizards menggiring bola di depan Cory Joseph (6) dari Indiana Pacers selama babak kedua di Capital One Arena pada 30 Januari 2019 di Washington, DC. Copyright: © Getty Images
Tomas Satoransky (31) dari Washington Wizards menggiring bola di depan Cory Joseph (6) dari Indiana Pacers selama babak kedua di Capital One Arena pada 30 Januari 2019 di Washington, DC.

INDOSPORT.COM - Timnas basket Kanada ketambahan amunisi baru jelang FIBA World Cup 2019. Guard Sacramento Kings, Cory Joseph bergabung dengan skuat Nick Nurse langsung di China.

Cory Joseph sudah membela Kanada di dua pertandingan uji coba melawan Nigeria. Akan tetapi, pebasket berusia 28 tahun ini absen saat Kanada melakukan uji coba di Australia.

Alhasil, absennya Joseph ke negeri Kanguru tersebut memunculkan rumor bahwa dirinya bakal absen dan mundur dari Timnas basket Kanada.

Dilansir dari CTV News, rumor itu ternyata tak benar. Pasalnya Joseph sendiri menyusul ke China untuk bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas basket Kanada.

Ketambahan Cory Joseph merupakan kabar baik bagi Kanada. Sebab sebelumnya, Kanada sudah ditinggal oleh nama-nama besar seperti Jamal Murray, Andrew Wiggins, RJ Barrett, Tristan Thompson, Dwight Powell, Shai Gilgeous-Alexander, Chris Boucher, dan Nickeil Alexander-Walker.

Nantinya, Joseph akan bergabung dengan pemain NBA lainnya, yaitu Forward Orlando Magic, Khem Birch di roster Kanada yang dikepalai oleh Nick Nurse.

Di FIBA World Cup 2019 China yang digelar 31 Agustus sampai 15 September 2019 ini, Kanada tergabung di Grup H bersama dengan Senegal, Lithuania, dan Australia.