Dibantai Serbia di FIBA World Cup 2019, Pelatih Filipina: Level Asia Beda dengan Dunia

Selasa, 3 September 2019 19:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© VCG/VCG via Getty Images
Serbia vs Filipina di FIBA World Cup 2019. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Serbia vs Filipina di FIBA World Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Filipina, Yeng Guiao mengakui bahwa level basket di Asia berbeda dengan dunia. Hal itu karena Filipina yang bisa bersaing di Asia mendapatkan hasil buruk saat FIBA World Cup 2019.

Filipina mengalami rentetan hasil buruk di FIBA World Cup 2019. Pada pertandingan pertama, Filipina kalah telak 62-108 dari Italia yang dipimpin oleh pemain NBA, Danilo Gallinari.

Di laga kedua, Filipina malah hancur lebur ketika menantang kandidat juara FIBA World Cup 2019, Serbia. Diisi roster berkelas seperti Nikola Jokic, Bogdan Bogdanovic, dan Boban Marjanovic, Serbia melumat Filipina tanpa ampun dengan skor akhir 126-67.

Menanggapi dua kekalahan telak Filipina tersebut, Yeng Guioa tak menyangkal bahwa skuat asuhannya tersebut kalah level. Meski begitu, Filipina mendapatkan pengalaman yang berharga di FIBA World Cup 2019.

"Kami bermain bola basket di Asia dan bisa bersaing, tapi tentu saja tingkat dunia memiliki level yang berbeda," ucap Yeng Guiao dikutip dari ABS CBN.

Berkat dua kekalahan telah dari Italia dan Serbia tersebut, Filipina saat ini menjadi juru kunci grup D FIBA World Cup 2019. Bahkan jarak poin yang dicetak Filipina mencapai -105.

Sementara itu, Filipina sendiri masih memiliki kesempatan untuk mengejar kemenangan pertamanya di FIBA World Cup 2019. Filipina akan bertemu Angola, Rabu (04/09/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%