Baru Gabung Pelita Jaya, Eks CLS Knights Pasang Target Tinggi

Sabtu, 7 September 2019 13:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks CLS Knights, Katon Adjie Baskoro, memasang target tinggi saat memutuskan pindah ke klub asal kota kelahirannya, Pelita Jaya.

Pindah ke Pelita Jaya dan bermain di Jakarta, Katon mengaku gembira. Ia pun menegaskan sudah merasa nyaman beradaptasi dengan klub barunya saat ini.

"Setiap tim memiliki pola dan sistem berbeda, tapi tak ada masalah bagi saya. Semuanya hanya soal adaptasi saja," ucap Katon dikutip dari laman berita olahraga basket iblindonesia.com.

Selain itu, Katon Adjie Baskoro pun memasang target tinggi dengan Pelita Jaya di IBL musim 2020 mendatang. Ia menegaskan ingin meraih gelar juara bersama Pelita Jaya.

Meski begitu, langkah Pelita Jaya sendiri cukup berat. Pasalnya, beberapa pemainnya tak bisa membela klub karena harus bergabung dengan Timnas Basket Indonesia.

Akan tetapi, Katon sendiri tak menganggap hal tersebut sebagai masalah serius. Ia mengatakan bahwa Pelita Jaya harus siap meski ditinggal para pemainnya.

"Ya mau bagaimana lagi, kita harus siap. Soal menit bermain itu juga semua tergantung pelatih nantinya," tambah Katon menanggapi para pemain Pelita Jaya yang dipanggil Timnas.

Katon Adjie Baskoro sendiri adalah pemain yang besar dari klub basket asal Surabaya, CLS Knights. Bersama CLS, ia berhasil meraih satu gelar IBL dan juara ABL musim lalu.