Mundur dari ABL, Ini Klub Chinese Taipei yang Akan Gantikan Posisi CLS Knights

Senin, 9 September 2019 18:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dok. BTN CLS Knights Indonesia
BTN CLS Knights Indonesia saat berhasil menjuarai ABL 2018-2019. Copyright: © Dok. BTN CLS Knights Indonesia
BTN CLS Knights Indonesia saat berhasil menjuarai ABL 2018-2019.

INDOSPORT.COM - Tim bola basket yang berbasis di China Taipei, Fubon Braves akan mengisi slot kosong yang telah ditinggalkan oleh CLS Knights Indonesia.

Hal itu dikonfirmasi oleh pihak penyelenggara Liga Bola Basket ASEAN (ABL). Sebelumnya CLS Knights Indonesia diketahui telah memutuskan untuk mundur dari kompetisi ABL musim 2019-2020.

Padahal musim lalu CLS Knights mampu meraih gelar juara ABL setelah mengalahkan Singapore Slingers, 3-2.

Meski demikian, Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner CLS belum memberikan konfirmasi mengenai keluarnya tim mereka dari ABL musim 2019/20.

Pasalnya, kesepakatan awal antara CLS dan ABL adalah penampilan untuk dua musim yakni 2017/18 dan 2018/19.
Sebagai gantinya, Fubon Braves akan mengisi slot kosong itu. Hal tersebut disampaikan ABL lewat laman resminya pada, Senin (09/09/19).

"Fubon Braves secara resmi akan bergabung dengan Liga Bola Basket ASEAN untuk musim baru ini. Tim yang bermarkas di China Taipei itu akan menggantikan CLS Knights Indonesia dan melengkapi daftar 10 tim yang memperebutkan gelar juara ABL," demikian bunyi pernyataan resmi ABL.

Fubon Braves sendiri merupakan juara bertahan liga bola basket Taiwan, Super Basketball League, musim 2018/19 dengan catatan 28 kemenangan dan 14 kekalahan.

Braves juga menjadi satu dari delapan tim yang akan bersaing dalam Kejuaraan Antarklub Piala FIBA ASIA 2019.
Bersama Formosa Dreamers, Braves jadi dua tim ABL yang bermarkas di China Taipei untuk musim depan.

Tim asuhan Hsu Chin-Che itu disebut tengah bersiap untuk menjadi juara pada musim debutnya di ABL dengan bermodalkan nama bintang seperti Lin Chih-Chieh serta Pemain Debutan Terbaik SBL 2018/19 Joseph Lin.

Kedua tim tersebut nantinya akan bersaing dengan delapan tim lainnya dalam ABL 2019/20 yakni Hong Kong Eastern (Hong Kong), Macau Black Bears (Macau), Mono Vampire (Thailand), Saigon Heat (Vietnam), San Miguel Alab Pilipinas (Filipina), Singapore Slingers (Singapura), Westpots Malaysia Dragons (Malaysia) dan Wolf Warriors (China).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%