5 Legenda NBA Bergaji Tinggi Sepanjang Masa

Selasa, 10 September 2019 14:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© ClutchPoint
Kobe Bryant dan Shaquille O'Neal, dua legenda LA Lakers. Copyright: © ClutchPoint
Kobe Bryant dan Shaquille O'Neal, dua legenda LA Lakers.

INDOSPORT.COM – National Basketball Association (NBA) adalah liga impian para pebasket di seluruh dunia sehingga tak sedikit yang memimpikan dapat bermain di sana.

Dengan label tersebut, klub-klub yang bersaing dalam NBA pun berlomba untuk meracik skuat terbaiknya demi meraih gelar di kancah liga basket tertinggi Amerika Serikat ini.

Untuk itu, tak jarang klub siap menggelontorkan dana untuk merekrut para pemain terbaik dan menggajinya dengan jumlah uang fantastis.

Harapannya jelas agar sang pemain semakin semangat dan bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya untuk memberikan tim meraih kemenangan.

Dilansir melalui Hoopshype, berikut adalah lima pemain NBA dengan gaji tertinggi sepanjang masa.

5. DIRK NOWITZKI

© Yahoo
Caption Copyright: YahooDirk Notwitzki, legenda basket Mavericks dan NBA.

Dirk Nowitzki merupakan mantan pemain bola basket berkebangsaan Jerman yang. yang baru saja pensiun. Dirinya dipandang sebagai salah satu pemain asing terhebat dalam sejarah NBA.

Selama berkarier di NBA bersama Dallas Mavericks, total gaji yang ia dapatkan sebesar Rp3,5 triliun. Jika mengikuti arus inflasi, Nowitzki mendapatkan total gaji hingga Rp4,2 triliun.

Sebetulnya, Nowitzki bisa saja mendapatkan torehan gaji yang lebih besar karena ada klub yang menawarkannya untuk pindah dengan iming-iming gaji lebih besar. Namun, ia memilih untuk setia dan membantu mengakomodasi Dallas Mavericks.

4. TIM DUNCAN

© Getty Images
Tim Duncan. Copyright: Getty ImagesTim Duncan, legenda basket San Antonio Spurs.

Tim Duncan adalah pemain peraih gelar lima kali juara NBA dan dua kali MVP. Selama berkarier di NBA, total gaji yang ia raih sebesar Rp3,4 triliun. Jika mengukuri arus inflasi, Duncan mendapatkan total gaji Rp4,3 triliun.

Sama seperti Nowitzki, sebenarnya Duncan bisa saja menerima pundi-pundi uang yang lebih banyak. Namun, ia memilih untuk membantu timnya San Antonio Spurs untuk dapat bisa mendatangkan pemain-pemain besar lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%