NBA Resmi Larang Pemainnya Pakai Ikat Kepala Ninja

Selasa, 10 September 2019 10:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© nba.com
NBA melarang para pemainnya menggunakan ikat kepala ninja. Copyright: © nba.com
NBA melarang para pemainnya menggunakan ikat kepala ninja.

INDOSPORT.COM - National Basketball Association (NBA) telah mengeluarkan larangan untuk pemakaian ikat kepala ninja dalam pertandingan.

Ikat kepala ninja menjadi tren baru yang muncul pada NBA musim lalu. Beberapa pemain seperti Jimmy Butler, Jrue Holiday, Jarrett Allen, dan Mike Scott mempopulerkannya pada NBA 2018/19.

Akan tetapi, memasuki NBA musim baru ini, tren baru saja muncul tersebut sudah dilarang. Pelarangan ini dikatakan langsung oleh juru bicara NBA, Mike Bass.

"Pemakaian ikat kepala seperti ninja tak dibolehkan di NBA mulai musim depan. Ikat kepala ninja itu bukanlah standar pakaian resmi dan tak melalui persetujuan NBA," ucap Mike Bass kepada portal berita olahraga ESPN.

Selain itu, alasan NBA melarang pemakaian ikat ninja tersebut karena masalah keamanan sang pemain sendiri saat pertandingan.

Di sisi lain, masalah ikat ninja ini sejatinya sudah muncul dari musim lalu. Akan tetapi, NBA melarangnya musim ini dengan dalih tak mau mengubah aturan di tengah-tengah kompetisi.

Meski ikat kepala ninja dilarang, para pemain masih bisa memakai aksesori di kepalanya, seperti headband yang lumrah dipakai oleh LeBron James.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%